BMKG: Waspadai Potensi Terjadinya Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

- 19 Februari 2021, 08:28 WIB
Ilustarasi Hujan Disertai Petir.
Ilustarasi Hujan Disertai Petir. /Pixabay/Bogdan Radu

GALAMEDIA - Masyarakat yang tinggal di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Barat diingatkan untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir dan angin kencang pada Jumat 19 Februari pagi dan dini hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu, Jakut dan Jakbar pada pagi dan dini hari," kata peringatan dini BMKG dari laman bmkg.go.id, di Jakarta, Jumat 19 Februari 2021.

BMKG merinci, pada pagi hari cuaca di DKI Jakarta diperkirakan hujan ringan merata di seluruh wilayah dari Jakarta Barat hingga Jakarta Utara, kecuali Kepulauan Seribu diperkirakan hujan sedang.

Baca Juga: Gunakan Masker Ganda untuk Cegah Corona, Agar Efektif Berikut Aturan Memakainya, Jangan Sampai Salah, Bahaya

Sementara memasuki siang, hujan ringan masih berpotensi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Di Malam cuaca wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara berstatus berawan, hanya di Kepulauan Seribu yang cerah berawan.

Hingga dini hari, hujan ringan diprediksi merata terjadi di lima wilayah kota administrasi hingga ke Kabupaten Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Jarang yang Tahu, Ini Menu Sarapan di Berbagai Belahan Dunia

Untuk suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan cukup sejuk mencapai maksimum 31 derajat celsius dan minimum 23 derajat celsius, kecuali di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan suhu minimum 25 derajat celsius.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x