Tak Percaya Pernyataan Wapres Ma'ruf Amin, Rizal Ramli: Ini Kok Belajar Ngibulnya Makin Fasih?

- 19 Februari 2021, 17:06 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin /Instagram.com/@kyai_marufamin

GALAMEDIA - Ekonomi senior Rizal Ramli ikut berkomentar dengan pernyataan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang menyebut penanganan Covid-19 di Indonesia lebih baik dari negara lain.

Melalui akun Twitter @ramlirizal, Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman membalas cuitan seorang netizen yang melampirkan pemberitaan salah satu media online berjudul 'Maruf Klaim Penanganan Covid RI Lebih Baik dari Negara Lain'.

Mengomentari artikel tersebut, ia menyindir Maruf Amin semakin pintar berbohong.

"Ini kok belajar ngibulnya makin fasih?" kata Rizal Ramli, Jumat 19 Februari 2021.

Baca Juga: Innalillahi Fadli Zon Berduka, Juru Bicara Prabowo Subianto: Insya Allah Husnul Khotimah

Rizal Ramli menyinggung Maruf Amin mengenai penanganan Covid-19 di negara lain seperti New Zealand, Taiwan, Korea, hingga Singapura jauh lebih baik.

"Baca tidak sih bahwa New Zealand, Taiwan, Korea, Singapura, Australia tangani Covid lebih baik," ungkapnya.
 
Sebelumnya Wakil Presiden Maruf Amin mengklaim penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia belakangan ini relatif lebih baik dari negara-negara lain.

Hal itu disampaikannya dalam acara penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik di lingkungan Polres/Polresta/Polrestabes/Polresmetro tahun 2020 secara online pada Selasa, 16 Februari 2021.

Baca Juga: Nginap Di Rumah Warga Saat Melaksanakan Tugas, Wabup Tasikmalaya Sisir Wilayah Sodonghilir

"Penanganan pandemi yang relatif mampu menekan persentase jumlah korban tertular maupun meninggal pada level yang lebih baik dari rata-rata dunia," kata Maruf.

Dalam acara tersebut, Maruf meminta jajaran kepolisian bisa membantu mengawal program vaksinasi Covid-19 agar berjalan sukses.

Baca Juga: Terkait Kasus Narkoba Kapolsek Astanaanyar, Kapolri: Tak Ada Toleransi untuk Anggota yang Terlibat!

"Tugas ini tidak boleh gagal dan harus berhasil serta tuntas, karena vaksinasi merupakan cara paling efektif untuk menekan dan mencegah penularan virus Covid-19 selain penerapan protokol kesehatan secara ketat," ungkap Maruf.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x