Tinggalkan Istana Selamanya, Ratu Elizabeth Cabut Semua Gelar Kehormatan Pangeran Harry dan Meghan Markle

- 19 Februari 2021, 22:13 WIB
Ratu Elizabeth II sudah hilang kesabaran pada Pangeran Harry.
Ratu Elizabeth II sudah hilang kesabaran pada Pangeran Harry. /Kolase Instagram.com/@theroyalfamily//Instagram/@theroyalfamily

GALAMEDIA - Satu bulan lebih cepat dari 12 bulan kesempatan bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk memikirkan ulang keputusan Megxit, Istana Buckingham hari ini mengeluarkan pernyataan dramatis.

Rilis resmi menegaskan The Sussex takkan kembali ke Inggris sebagai anggota senior kerajaan dengan segala konsekuensinya.

Baca Juga: Kumpulan Kata-kata Bijak Naruto Tentang Persahabatan yang Penuh Makna Medalam (Part 3)

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Jumat (19 Februari 2021) Ratu Elizabeth mengonfirmasi Pangeran Harry dan Meghan Markle sepenuhnya mundur dari semua tugas resmi istana yang melekat pada anggota senior kerajaan.

Pengumuman dramatis dibuat dalam pernyataan istana tepat pada tengah hari sebelum satu tahun peninjauan Megxit yang berakhir pada 31 Maret.

Baca Juga: Eksotisnya Goa Nyai di Pancatengah Tasikmalaya Keibdahannya Mirip Goa Altamira di Spanyol GA

Duke dan Duchess of Sussex berhenti sebagai anggota senior istana pada Maret 2020 untuk kebebasan finansial di Amerika.

Hingga kini mereka telah menandatangani kesepakatan dengan Spotify dan Netflix yang diperkirakan bernilai lebih dari £ 100 juta atau lebih dari satu triliun rupiah.

Kepastian Megxit berarti pasangan yang sekarang tinggal di rumah mewah ratusan miliar di Montecito, California tersebut harus melepas gelar kehormatan militer, Persemakmuran, dan posisi sebagai pelindung sejumlah organisasi lainnya.

Baca Juga: Mardani Ali Sera Sebut Sifat Buzzer Mirip Lalat: Ketika Ada Bangkai Ada Lalat

Keputusan dibuat  Ratu setelah pembicaraan antara Duke of Sussex dan anggota keluarga Kerajaan. Rilis dikeluarkan Ratu saat Duke of Edinburgh tengah  dirawat di Rumah Sakit King Edward VII London.

The Sussex yang pada hari Minggu lau mengungkap kehamilan kedua Meghan juga tengah bersiap untuk wawancara 'intim' tentang kehidupan mereka dengan Oprah Winfrey yang akan tayang pada 7 Maret di stasiun TV AS, CBS.

Baca Juga: BMKG Sebut Hujan Super Lebat Terjadi di Jabodetabek Selama 24 Jam, BPBD DKI Jakarta Minta Masyarakat Waspada

Juru bicara Istana Buckingham dalam  pernyataan yang dikeluarkan pada pukul 12.01 siang hari ini mengatakan, “Duke dan Duchess of Sussex telah menkonfirmasi kepada Yang Mulia Ratu bahwa mereka tidak akan kembali sebagai anggota keluarga kerajaan dengan tugas resmi istana.”

“Setelah percakapan dengan Duke, Ratu memastikan bahwa dengan mundur dari tugas resmi Kerajaan tidak mungkin bagi The Sussex untuk melanjutkan tanggung jawab dan tugas pelayanan publik.”

Baca Juga: BMKG Sebut Hujan Super Lebat Terjadi di Jabodetabek Selama 24 Jam, BPBD DKI Jakarta Minta Masyarakat Waspada

Sebagai konsekuensi Megxit,  pengangkatan dan pemberian gelar militer kehormatan dan posisi sebagai pelindung organisasi yang dipegang Duke dan Duchess  akan dikembalikan kepada Yang Mulia.

Pernyataan Istana Buckingham ditutup dengan kesedihan Ratu atas keputusan The Sussex. Meski demikian  Duke dan Duchess of Sussex akan tetap menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x