Sudah 6 Jam Banjir Jakarta Belum Surut, Anies Baswedan: Alhamdulilah Jalan Protokol Bebas dari Genangan

- 20 Februari 2021, 15:18 WIB
Warga melintasi berjalan banjir di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta, Sabtu, 20 Februari 2021. Banjir tersebut disebabkan karena curah hujan tinggi sejak Jumat, 19 Februari 2021.
Warga melintasi berjalan banjir di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta, Sabtu, 20 Februari 2021. Banjir tersebut disebabkan karena curah hujan tinggi sejak Jumat, 19 Februari 2021. /Antara/Aprillio Akbar/rwa./

GALAMEDIA - Wilayah DKI Jakarta kembali digenangi banjir dengan ketinggian berbeda. Sudah lebih dari enam jam, banjir ternyata masih belum surut.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap penanganan banjir hingga genangan yang terjadi akibat hujan ekstrem pada Sabtu dini hari dapat selesai dalam kurun waktu enam jam.

"Targetnya kita di tempat yang ada genangan maka bila tidak ada kendala khusus seperti tanggul jebol, diharapkan dalam 6 jam bisa surut," terang Anies di Pos Pantau Pintu Air Manggarai, Sabtu, 20 Februari 2021.

Baca Juga: 5 Pemeran Utama Pria K-Drama yang Cocok Dijadikan Pasangan

Baca Juga: Bencana Gempa dan Gas Beracun Melanda Dataran Tinggi Dieng, 149 Warga Tewas pada 20 Februari 1979

Lebih lanjut, 6 jam yang dimaksud Anies adalah saat air di sungai surut dan juga saat hujan sudah sepenuhnya berhenti.

"Jam sesudah airnya surut di sungai kembali normal atau 6 jam sesudah hujannya berhenti. Namun yang terjadi adalah hujannya berhenti tapi aliran dari hulu masih jalan terus. Sehingga di situ jadi kendala sendiri," papar dia.

Hingga kini, pihaknya masih terus memantau di pusat koordinasi Pintu Air Manggarai untuk mengecek pembukaan pintu-pintu air di wilayah Jakarta sehingga dapat meminimalisir dampak hujan ekstrem itu.

Baca Juga: Cocok untuk Akhir Pekan: Resep Spicy Wings ala Restoran

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x