Tinggi Banjir Jakarta Hingga Satu Meter, Akses Menuju Rumah Sakit AL Terputus

- 20 Februari 2021, 15:59 WIB
Banjir sedalam 50 cm menutup Jalan Buncit Raya depan Halte Pejaten Philip, Jakarta Selatan. Akibatnya arus lalu lintas terputus, Sabtu, 20 Februari 2021.
Banjir sedalam 50 cm menutup Jalan Buncit Raya depan Halte Pejaten Philip, Jakarta Selatan. Akibatnya arus lalu lintas terputus, Sabtu, 20 Februari 2021. /ANTARA/Laily Rahmawaty.

GALAMEDIA - Hingga Sabtu, 20 Februari 2021, DKI Jakarta masih terendam banjir.

Ibu Kota Indonesia yang dipimpin oleh Gubernur Anies Baswedan ini terendam air dengan ketinggian beragam, dari 70 sentimeter hingga 1 meter.

Salah satu yang dilanda banjir dengan ketinggian itu adalah kawasan permukiman dan jalanan di Kelurahan Bendungan Hilir setinggi 70 sentimeter hingga satu meter.

Baca Juga: Sudah 6 Jam Banjir Jakarta Belum Surut, Anies Baswedan: Alhamdulilah Jalan Protokol Bebas dari Genangan

Hingga Sabtu, petugas dari PPSU, Satpol PP dan pemadam kebakaran berjaga di lokasi yang banjirnya mencapai lebih dari satu meter.

Salah satu warga bernama Iman menyebutkan, kenaikan air di wilayah tersebut sudah terjadi sejak pukul 02. 00 WIB Sabtu dini hari.

"Dari jam 2 subuh itu udah naik, tadinya sedengkul. Lama-lama sekarang sudah semeter," ungkap Iman yang ditemui saat melakukan evakuasi ke tempat yang kering.

Meski banjir, terlihat masih banyak pedagang makanan khususnya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjajakan makanannya.

Baca Juga: Jakarta Banjir Lagi, Rumah Nicky Tirta Tergenang: Sudah 20 Tahun, Dinikmati Aja, Sambil Ngopi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x