Banjir Kepung Jakarta, Anies Bakal Pastikan Semua Warganya Selamat

- 20 Februari 2021, 16:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau pintu air. Anies akan memastikan seluruh warganet selamat meski diterjang banjir besar hari ini, Sabtu, 21 Februari 2021.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau pintu air. Anies akan memastikan seluruh warganet selamat meski diterjang banjir besar hari ini, Sabtu, 21 Februari 2021. /instagram.com/dinaslhdki/

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjadi sorotan masyarakat atas kinerjanya mengatasi banjir yang hari ini masih mengepung Ibu Kota.

Sampai Sabtu, 20 Februari 2021 sore, wilayah DKI Jakarta kembali digenangi banjir dengan ketinggian berbeda. Sudah lebih dari enam jam, banjir ternyata masih belum surut.

Sebelumnya, Anies berharap penanganan banjir hingga genangan yang terjadi akibat hujan ekstrem pada Sabtu dini hari dapat selesai dalam kurun waktu enam jam.

Baca Juga: Sudah 6 Jam Banjir Jakarta Belum Surut, Anies Baswedan: Alhamdulilah Jalan Protokol Bebas dari Genangan

Baca Juga: Bencana Gempa dan Gas Beracun Melanda Dataran Tinggi Dieng, 149 Warga Tewas pada 20 Februari 1979

"Targetnya kita di tempat yang ada genangan maka bila tidak ada kendala khusus seperti tanggul jebol, diharapkan dalam 6 jam bisa surut," terang Anies di Pos Pantau Pintu Air Manggarai, Sabtu, 20 Februari 2021.

Lebih lanjut ia juga kembali 'menyalahkan' air dari hulu yang menjadi penyebab banjir. Menurutnya, upaya sudah dilakukan dan hujan pun mereda.

"Jam sesudah airnya surut di sungai kembali normal atau 6 jam sesudah hujannya berhenti. Namun yang terjadi adalah hujannya berhenti tapi aliran dari hulu masih jalan terus. Sehingga di situ jadi kendala sendiri," papar dia.

Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, Anies juga kembali menginfokan bahwa dia sedang bekerja.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x