Disparbud Jabar Terima Rekomendasi 32 Usulan Penetapan WBTb Jawa Barat Tahun 2021

- 20 Februari 2021, 20:29 WIB
Ketua Tim WBTb Jawa Barat, Bucky Wibawa menyerahkan usulan rekomendasi penetapan WBTb Jawa Barat 2021 kepada Kepala Dinas Pariwisata dan KebudayaanJawa Barat, Dedi Taufik di Kantor Disparbud Jabar, Sabtu 20 Februari 2021
Ketua Tim WBTb Jawa Barat, Bucky Wibawa menyerahkan usulan rekomendasi penetapan WBTb Jawa Barat 2021 kepada Kepala Dinas Pariwisata dan KebudayaanJawa Barat, Dedi Taufik di Kantor Disparbud Jabar, Sabtu 20 Februari 2021 /Kiki Kurnia

GALAMEDIA - Tim Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Jawa Barat menyerahkan rekomendasi usulan penetapan WBTb Jawa Barat tahun 2021 kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Tahun 2021 ini ada 32 karya budaya Jawa Barat yang diserahterimakan Tim WBTb kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dedi Taufik di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Sabtu 20 Februari 2021.

Tahun 2020, ada 32 produk budaya atau usulan WBTb Jawa Barat yang ditetapkan sebagai WBTb Jawa Barat.

Menurut Ketua Tim WBTb Jawa Barat, Bucky Wibawa, tahun ini 32 WBTb yang diusulkan ke pemerintah untuk ditetapkan menjadi WBTb. "Harapan kita bisa diterima oleh pemerintah pusat dan ditetapkan menjadi WBTb nasional oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ujar Bucky.

Baca Juga: PKS Jabar Lantik 2.500 Pengurus Tingkat Kota Kabupaten, 20 Persennya Merupakan Kader Muda Potensial

Dikatakan Bucky, WBTb menjadi dasar jika Pemprov Jabar memiliki dokumentasi dan pengakuan produk - produk budaya di Jabar selain seni. Ini akan menjadi dasar agar bisa dikembangkan, dipromosikan, dilestarikan dan kemudian dimanfaatkan.

"Ini sesuai dengan Undang - Undang no 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan, bahwa produk budaya bisa dikembangkan hingga dimanfaatkan sehingga para seniman bisa berkehidupan lebih baik dan bisa diterima oleh masyarakat di era sekarang," ujarnya.

Dikatakan Bucky,, 32 produk budaya yang direkomendasikan untuk diusulkan ke pemerintah pusat ini merupakan hasil verifikasi. Dimana sebelumnya tim WBTb Jawa Barat menerima usulan produk budaya dari kabupaten kota untuk ditetapkan jadi WBTb Jawa Barat.

Baca Juga: TPU Cikoneng Cileunyi Sudah Diisi 122 Jenazah Terkonfirmasi Covid-19

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x