Di Balik Polemik Panas, Dipo Alam Ungkap Bukti Hubungan Harmonisnya SBY dan Megawati

- 21 Februari 2021, 08:43 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri./Instagram/@ruangpersatuan
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri./Instagram/@ruangpersatuan /

GALAMEDIA – Mantan Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam menyaksikan jika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih menghormati Megawati Soekarnoputri.

Dilansir Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @dipoalam69, Minggu, 21 Februari 2021, momen tersebut Dipo abadikan di dalam buku biografinya yang berjudul “Dalam Pusaran Adab Dipimpin dan Memimpin”.

Momen keharmonisan mereka diawali ketika Dipo Alam dan Sudi Silalahi yang pada saat itu menjadi Sekretaris Negara (Sesneg) diperintahkan khusus oleh SBY untuk menyambut kedatangan Megawati bersama suaminya, Taufik Kiemas pada November 2020.

Pada saat itu, Taufik Kiemas masih menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Menurutnya, momen tersebut merupakan momen yang spesial yang dibuat khusus SBY unutk Megawati.

Saat itu, SBY sengaja mengatur agar yang menyambut keduanya adalah Sesneg dan Seskab. Menurutnya, Megawati banyak memancarkan senyum lebarnya pada acara tersebut.

Baca Juga: Jadwal, Hasil, Klasemen, dan Top Skor Liga Spanyol: Atletico Madrid Khawatir, Real Madrid Bersyukur

Dipo Alam mengaku jika tugasnya sebagai Seskab memang ditujukan agar Megawati senang dan memposisikan Megawati sebagai tamu yang terhormat.

Menariknya, saat Obama bertemu dengan Megawati, dengan santun Obama mendatangi sendiri Megawati dan menyalaminya dengan posisi menunduk.

Menurutnya, tugas khusus dari SBY kepada Sesneg dan Seskab menunjukkan jika SBY bukan tanpa upaya membangun hubungan yang harmonis dengan Megawati.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x