Rocky Gerung Tanggapi Soal Pernyataan Presiden Mengenai Lapangan Kerja: Presiden Tidak Paham Konstitusi

- 21 Februari 2021, 12:50 WIB
Rocky Gerung.
Rocky Gerung. /

GALAMEDIA - Rocky Gerung (RG) dikenal sebagai orang yang berperan sebagai oposisi pada pemerintahan kabinet Jokowi, menanggapi pernyataan presiden mengenai Lapangan Pekerjaan.

Seorang filsuf sekaligus pengamat politik, RG selalu memberikan tanggapan dan kritiknya terhadap kebijakan pemerintah yang sedang, sudah, ataupun akan digulirkan.

Termasuk memberikan tanggapan mengenai pernyataan presiden yang mengatakan, bahwa kunci lapangan kerja bukan dari pemerintah, melainkan dari dunia usaha.

Menanggapi pernyataan tersebut, RG menuturkan bahwa presiden tidak paham mengenai konstitusi negara yang menyebutkan, kewajiban negara dalam menyediakan lapangan kerja.

Baca Juga: Indonesia’s Next Top Model Malam Ini: Siapakah yang Akan Pulang Menyusul Audrey di Malam Penjurian?

Hal tersebut terdapat pada pasal 26 ayat 2 Konstitusi Negara yang berbunyi: Tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan.

Dilihat dari situ, menurut RG jelas sekali bahwa, konstitusi menjelaskan mengenai kewajiban negara untuk menyediakan lapangan kerja.

Setelah sebelumnya mengatakan, cara pandang presiden yang harus di revisi, kali ini RG pun menambahkan bahwa cara panda presiden juga harus di koreksi.

"Maka otak presiden bukan hanya sekedar di revisi, tapi di koreksi tu," kata RG.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x