Anies Baswedan dan Riza Patria Lakukan Peninjauan Pascabanjir: Prioritas Kami, Memastikan Semuanya Selamat

- 21 Februari 2021, 17:04 WIB
TNI-Polri Bantu Warga Korban Banjir Jakarta.
TNI-Polri Bantu Warga Korban Banjir Jakarta. /Divhumas Polri/

GALAMEDIA - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Riza Patria melakukan peninjauan di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

Dalam peninjauan tersebut, Riza Patria bersama Anies Baswedan melakukan pengecekan ketinggian air serta menggelar rapat koordinasi bersama pihak terkait.

Riza Patria menyampaikan bahwa agenda kunjungan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas sistem yang telah diterapkan dalam mengantisipasi tingginya intensitas hujan yang ekstrem di wilayah Jakarta.

Baca Juga: Jakarta Dilanda Banjir, Muannas Alaidid Singgung Dana Rp560 Miliar untuk Formula E

“Alhamdulillah masih efektif, dan seluruh jajaran bekerja responsif,” tulis Riza Patria yang dilansir Galamedia dari akun Instagram @bangariza pada Minggu , 21 Februari 2021.

Pemprov DKI Jakarta sendiri saat ini tengah fokus terhadap kondisi keselamatan warga terdampak banjir di pengungsian dengan memastikan ketersediaan kebutuhan pangan hingga kebutuhan kesehatan.

“Prioritas kami, selain memastikan semuanya selamat (tidak ada korban jiwa) adalah memastikan warga terdampak bisa memiliki tempat istirahat sementara, terpenuhi semua kebutuhan pangan dan kesehatannya” kata Riza Patria.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Hari Ini Cenderung Melorot

Tidak hanya itu, Pemprov DKI juga menyediakan dapur umum, tenda pengungsian, dan tenda isolasi mandiri Covid-19 diperuntukan bagi mereka yang memiliki gejala bahkan yang terdeteksi positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x