Pangeran William Murka, Tak Terima Penghinaan Meghan Markle dan Pangeran Harry pada Ratu

- 21 Februari 2021, 19:49 WIB
KOLASE potret Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Pangeran William.*
KOLASE potret Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Pangeran William.* //Instagram/@kensingtonroyal

GALAMEDIA - Pangeran William marah besar sekaligus merasakan kesedihan yang tak terkatakan saat mengetahui pernyataan Meghan Markle dan Pangeran Harry kemarin.

Ia menilai  pernyataan terakhir Megxit The Sussex tak ubahnya penghinaan yang juga menunjukkan kemarahan  sang adik. Sesuatu yang dianggap tak sepantasnya dilakukan Harry dan Meghan.

Demikian diungkap Sunday Times yang dilansir DaiyMail dan dikutip Galamedia, Minggu (21 Februari 2021).

Baca Juga: Lima Provinsi Ini Berpotensi Dilanda Banjir, BMKG Keluarkan Peringatan

Duke of Cambridge kaget atas perilaku teranyar Harry terhadap Ratu.

Pernyataan bernada sinis The Sussex dirilis tiga menit setelah Ratu mencopot semua gelar kehormatan Harry dan memaksanya mundur dari posisi pelindung semua organisasi kerjaan.

Ratu menilai 'prinsip melayani publik' yang diemban istana tidak sesuai dengan visi Megxit yang sejauh ini telah memberi Harry gelontoran uang bernilai triliunan di Amerika.

Baca Juga: Sampah Akibat Banjir Pamanukan Masih Menggunung

Staf istana disebut sangat kecewa dengan nada tanggapan The Sussex yang seolah tak terima jika mereka dikatakan tak lagi bisa menjalani prinsip layanan publik dalam kehidupan baru di California.

The Sussex menyebut mengabdi pada publik merupakan prinsip universal yang bisa dilakukan kapan saja di mana pun tanpa harus menjadi anggota senior kerajaan.

Drama terakhir dalam ending Megxit tersebut kini kian membebani hubungan antara William dan Harry.

Baca Juga: Perbandingan Bencana Banjir Jakarta Sejak Era Sutiyoso, Jokowi, Ahok hingga Anies Baswedan

Sejumlah sumber istana mengklaim keretakan di antara keduanya saat ini merupakan yang paling serius dalam beberapa dekade terakhir.

Kemarahan juga dipicu kepastian wawancara The Sussex dan ratu talkshow Oprah Winfrey yang ternyata telah dilakukan selama dua hari minggu lalu dan akan tayang pada 7 Maret mendatang.

Staf istana bahkan menduga Harry sengaja memicu Ratu memutuskan ending Megxit satu bulan lebih cepat demi wawancara eksklusif dengan Oprah.

Baca Juga: Petani Gelisah, Tanaman Porang Mulai Diincar Pencuri

Meghan dan Harry menginginkan kepastian sebelum menjawab semua pertanyaan dalam wawancara perdana keduanya pasca Megxit.

Sumber Times mengatakan William menilai pernyataan Sussexes itu menghina Ratu dan ayah tiga anak itu  merasa 'sangat sedih dan benar-benar terkejut' selain marah atas apa yang terjadi dalam satu minggu ini.

Kemarahan juga terungkap dari komentar sejumlah staf istana.

Baca Juga: Andin dan Aldebaran Batal Cerai di Ikatan Cinta, Emak-emak di Magelang Langsung Gelar Syukuran

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x