Dibantu Keluarga atau Kerabat, Warga Lansia Kota Bandung Diminta Segera Mengisi Formulir Peserta Vaksinasi

- 22 Februari 2021, 13:56 WIB
Ilustrasi vaksinasi.
Ilustrasi vaksinasi. /

 

GALAMEDIA - Pemerintah Kota Bandung meminta warga lanjut usia (lansia) segera mengisi formulir registrasi peserta vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara di Bandung, Senin 22 Februari 2021, mengatakan, warga berusia 60 tahun ke atas bisa mengisi formulir registrasi vaksinasi di laman bandung.kemkes.go.id.

Anggota keluarga, kerabat, atau aparat pemerintah, ia melanjutkan, bisa membantu warga lansia mengisi formulir pendataan secara daring.

Pengisian formulir pendaftaran vaksinasi COVID-19 tersebut, menurut dia, dibutuhkan untuk verifikasi peserta vaksinasi.

Baca Juga: Dampak Banjir Jakarta, Daop 3 Cirebon: Pembatalan Perjalanan Kereta Bisa 30 Hari

"Dari pusat sebenarnya sudah menarik data dari kependudukan, KPU, dan berbagai sumber. Tapi perlu data dari bawah untuk melengkapi yang nanti untuk dilakukan verifikasi," katanya.

Ahyani berharap registrasi peserta vaksinasi bisa selesai dalam waktu satu pekan ini meski pendataan masih bisa dilakukan selama pelaksanaan vaksinasi.

"Kalau bisa sampai minggu ini sudah selesai. Karena kita harus menghitung alokasi vaksin yang dibagikan ke fasilitas kesehatan," kata dia.

Ia menjelaskan pula bahwa pada tahap kedua pelaksanaan vaksinasi COVID-19, pemerintah memprioritaskan warga lansia di ibu kota negara dan ibu kota provinsi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x