Vaksinasi Jokowi Disoal, Rocky Gerung: Sekali Lancung ke Ujian, Seumur Hidup Orang tak Percaya Lagi

- 22 Februari 2021, 16:29 WIB
Rocky Gerung mengomentari soal hasil survei terkait vaksinasi. /Kolase Instagram.com/@Jokowi, @Rockygerung

GALAMEDIA – Indikator mengungkap hasil survei terkait vaksinasi Covid-19 dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai orang pertama yang divaksin.

Indikator merilis hasil survei bahwa vaksinasi Jokowi hanya memberikan efek 2 persen penurunan terhadap masyarakat yang menolak divaksin.

"Efek Presiden Jokowi ada, tapi hanya 2 persen menurunkan mereka yang awalnya tidak bersedia menjadi bersedia," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam paparannya, Ahad, 21 Februari 2021.

Baca Juga: Cuti Bersama 2021 Dipangkas dari 7 Hari Jadi 2 Hari, Termasuk Hari Raya Idulfitri

Burhanuddin menjelaskan, dari temuan survei pada 1-3 Februari 2021, sebanyak 41 persen responden tidak bersedia melakukan vaksinasi Covid-19.

Ada juga survei pada Desember 2020, Burhanuddin memberitahu ada 43 persen responden yang tidak bersedia atau sangat tidak bersedia.

Menurut Burhanuddin, dengan angka 41 persen responden yang tidak bersedia divaksin akan menjadi masalah karena vaksinasi untuk kepentingan bersama.

Sementara responden yang cukup bersedia dan sangat bersedia divaksin ada sebanyak 54,9 persen. Sebanyak 4,2 persen responden menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

Baca Juga: Lee Min Ki dan Nana Akan Bermain di Drama Komedi Romantis Terbaru

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X