Pasukan Brimob Kepung Meikarta, Rentetan Tembakan Menggelegar, Ada Apa Ya?

- 22 Februari 2021, 21:52 WIB
Pasukan Gegana Korps Brigade Mobil Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar latihan perang berskala besar di Distrik 1 Meikarta Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Sabtu 20 Februari 2021./Foto: Pradita Kurniawan Syah/ /

GALAMEDIA - Pasukan Gegana Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri 'mengepung' kawasan Distrik 1 Meikarta Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Ratusan warga penghuni distrik pun dibuat kaget dengan rentetan tembakan yang menggelegar. Tak cuma itu, ledakan pun beberapa kali terdengar.

Kehadiran pasukan Brimob yang terdiri dari unsur Satuan Wanteror, Satuan Jibom, dan Satuan KBR dengan didukung teknologi dari Satuan Bantek benar-benar mengejutkan warga.

Baca Juga: Duka Mendalam Erdogan, Usung Keranda Presiden Turki Lepas Ahli Hadis Terkemuka di Tengah Cengkeraman Covid

Baca Juga: Surat Edaran Kapolri, Penyidik Tak Perlu Lakukan Penahanan Apabila Tersangka Meminta Maaf

Petugas-petugas itu melakukan aksi layaknya film action. Beruntung, pemandangan itu hanyalah latihan berskala besar yang dilakukan Brimob untuk memelihara serta menjaga kesiapan operasional pasukan.

"Latihan urban warfare untuk mengantisipasi kejahatan berkadar serta berintensitas tinggi, utamanya yang menggunakan senjata api dan bahan peledak," jelas Komandan Pasukan Gegana Korps Brimob Polri, Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, Senin, 22 Februari 2021.

Dia mengatakan latihan yang dilakukan sejak Sabtu, 20 Februari 2021 pagi hingga siang. itu merupakan implementasi latihan besar-besaran di medan 'jungle' maupun 'rural area' atau wilayah perkotaan, khususnya 'large cities' atau 'medium size town'.

Baca Juga: Disindir Djarot Soal Filosofi Banjir 'Air Ditahan Agar Dapat Ikan', Hidayat Nur Wahid Beri Jawaban Telak

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X