Dalam 2 Hari, di Jakarta Timur Terjadi Longsor di 11 Lokasi

- 23 Februari 2021, 16:02 WIB
Ilustrasi longsor. //PRFM

GALAMEDIA - Sejak tanggal 19-20 Februari 2021, di Jakarta Timur terjadi 11 lokasi tanah longsor.

Menurut Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Pemerintah Kota Jakarta Timur, tanah longsor ini mengakibatkan tebing turap hingga halaman rumah warga ambles.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur Puryanto di Jakarta, Selasa 23 Februari 2021, hingga Sabtu (20/2) dilaporkan tanah longsor terjadi di 11 lokasi di Kecamatan Ciracas, Kramat Jati, Jatinegara, Cipayung dan Pasar Rebo.

Baca Juga: Resmi Bubar! Simak 10 Lagu Terbaik dari Duo Legendaris, Daft Punk

Longsor di Kecamatan Ciracas terjadi di Jalan Masjid RT03 RW07 Kelurahan Susukan sepanjang sepuluh meter berupa tembok rumah warga yang roboh akibat hujan deras.

Selain itu, longsor juga terjadi di Jalan Abdulrahman Gang Rukun RT 012 RW 005 Kelurahan Cibubur sepanjang 30 meter dan Jalan Raya Bogor samping Polsek Pasar Rebo berupa tebing turap roboh sepanjang 30 meter.

"Dua lokasi ini belum kita tangani," katanya.

Baca Juga: Makna Dibalik Pesan Young Lex di Pernikahan Reza Arap dan Wendy Walters

Peristiwa serupa juga dilaporkan terjadi di Kecamatan Kramat Jati, masing-masing di Jalan AMD RT 03 RW 05 Kelurahan Balekambang berupa tanah longsor sepanjang lima meter. Namun dilokasi ini belum ada perbaikan sebab aliran Kali Ciliwung masih tinggi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X