Siapkan 1.500 Makanan Siap Saji, ILUNI UI Bantu Korban Banjir di Jabodetabek

- 23 Februari 2021, 16:25 WIB
Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) melalui Community Disaster Response Team (Co-DRT) ILUNI UI menyalurkan 1.500 makanan siap saji ke enam wilayah di Jabodetabek. /Dok. ILUNI UI/

GALAMEDIA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) melalui Community Disaster Response Team (Co-DRT) ILUNI UI menyalurkan 1.500 makanan siap saji ke enam wilayah di Jakarta, Bogor, Depok,Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Selain itu, tim juga mengirimkan logistik dapur umum dan peralatan kebersihan, untuk membantu pengungsi maupun masyarakat terdampak banjir.

Aksi kepedulian alumni UI dalam program ILUNI UI Peduli tersebut, berlanjut ketika banjir meluas juga di Jakarta dan sekitarnya.

Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian mengatakan bahwa bantuan tanggap darurat untuk korban banjir Jakarta dan sekitarnya telah dilaksanakan sejak Sabtu kemarin.

Baca Juga: Amanda Manopo Curhat Soal Ancaman di Instagram, Billy Syahputra: Stop Saling Membully

"Tim ILUNI UI Peduli segera diaktivasi dan turun ke daerah terdampak dan mempersiapkan bantuan yang dapat kami kumpulkan dari berbagai stakeholder ILUNI UI" ungkapnya, Selasa 23 Februari 2021.

Sementara itu, Ketua sekaligus Koordinator ILUNI UI Peduli, Endang Mariani pihaknya terus melakukan asesmen dan koordinasi terkait penyaluran bantuan bagi penyintas banjir.

"Termasuk melakukan pemetaan wilayah terdampak, serta evaluasi kemampuan dan kekuatan yang dimiliki," ujarnya.

Menurutnya titik aksi dimulai dari dapur umum RW 05 Bangka. Selanjutnya, 1.500 paket makanan siap saji dan keperluan logistik dapur umumĀ  dibagikan ke berbagai titik pengungsian besar, yaitu GOR Otista, Pondok Gede Permai (PGP), Komplek IKPN Veteran-Bintaro, Posko Siaga Bencana kelurahan Petogogan, dan Pejaten Timur.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X