Perjalanan KA dari Bandung ke Jakarta dan Sebaliknya Sudah Kembali Normal

- 23 Februari 2021, 18:30 WIB
Ilustrasi Kereta api rute Jakarta-Bandung.
Ilustrasi Kereta api rute Jakarta-Bandung. /Dok PT KAI.

GALAMEDIA - Perjalanan jalur hilir kereta api antara Stasiun Kedunggedeh - Stasiun Lemahabang, Kab. Bekasi, sudah dapat dilewati oleh semua kereta api setelah sebelumnya tergerus oleh banjir.

"Dengan beroperasinya jalur tersebut, maka perjalanan kereta api dari Daop 2 Bandung ke Jakarta dan sebaliknya sudah dapat dioperasikan kembali mulai siang hari ini," ungkap Manager Humasda Daop 2 Bandung, Kuswardoyo di Kota Bandung, Selasa , 23 Februari 2021.

Menurutnya, kereta api pertama yang melintasi jalur tersebut adalah KLB D1/10481 pada pukul 10.29.

Baca Juga: Ariel Noah Tiba-tiba Jadi Perbincangan dan Trending Topic Nomor 1 di Twitter, Ada Apa Ya?

Demi pertimbangan keselamatan, untuk sementara waktu, kereta api yang melintasi jalur tersebut masih dibatasi kecepatannya maksimal 10 km/jam, dan secara bertahap akan semakin ditingkatkan.

Dikatakannya, petugas Kereta Api Indonesia (KAI) telah melakukan berbagai langkah dan upaya secara terus menerus selama 24 jam untuk normalisasi.

Termasuk menguatkan pondasi, menambah batu balas/kricak, dan memadatkan jalur kereta api dengan menggunakan alat berat serta melakukan penambahan jumlah personil di lokasi

"Kami atas nama manajemen KAI Daop 2 mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Abdul Aziz Dikontrak Persib Hingga 2023

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x