Jokowi Terseret Polemik Banjir Jakarta, Ferdinand Hutahaean Mengaku Heran: Bebek yang Nelor, Ayam yang Eramin

- 23 Februari 2021, 18:43 WIB
Ferdinand Hutahaean. /Instagram @ferdinamd_hutahaean

GALAMEDIA - Belakangan, warganet di media sosial bahkan beberapa politisi banyak yang menghubung-hubungkan ihwal banjir Jakarta dengan janji Jokowi sebelum jadi Presiden, tepatnya saat Ia masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Bahkan, di media sosial ramai rekaman hingga berita-berita lama soal pernyataan Jokowi yang menyatakan "penanganan banjir di Jakarta akan lebih mudah di atasi kalau jadi presiden".

Ada juga pernyataan Presiden Jokowi yang menyatakan bahwa "banjir di Jakarta tidak hanya tanggungjawab Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, namun Pemerintah Pusat pun punya peranaan untuk menyelesaikannya".

Baca Juga: Perjalanan KA dari Bandung ke Jakarta dan Sebaliknya Sudah Kembali Normal

Seiring beredarnya pernyataan Jokowi itu, media sosial riuh, ada yang menagih janji Jokowi, ada pula yang justru menyalahkan Anies Baswedan yang tidak memanfaatkan apa yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat terkait banjir dan penanganannya.

Ferdinand Hutahaean yang juga eks politisi Partai Demokrat kembali bersuara karena Presiden Jokowi banyak dikaitkan dengan banjir yang terjadi di Jakarta.

Selama ini, memang Ia kerap memberikan pembelaan atas kebijakan-kebijakan oleh Presiden Jokowi khusunya.

Baca Juga: Fiki Naki Putuskan Hapus Konten Video YouTube Bersama Dayana, Ini Alasannya

Seperti tidak terima dengan narasi-narasi warganet dan beberapa politisi yang seolah menyalahkan Jokowi, Ia menyampaikan pernyataannya di akun Twitternya @FerdinandHaean3 seperti dilansir Galamedia pada Selasa, 23 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X