Siap Bongkar Dalang Buzzer Penyerang SBY, Rocky Gerung: Apakah Datang dari Kakak Pembina yang Sama

- 23 Februari 2021, 21:45 WIB
Rocky Gerung /Tangkapan layar Youtube Najwa Shihab

GALAMEDIA - Pengamat Politik Rocky Gerung bakal membongkar pimpinan buzzer yang menyerang Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat ini buzzer menyerang SBY melalui berbagai macam meme. Meme buzzer serang SBY itu muncul usai ramai pembahasan dana hibah Rp9 miliar untuk pembuatan museum dan galeri seni SBY-ANI di Pacitan.

Sehubungan hal tersebut akademisi ini menduga jika meme itu lahir dari para tangan buzzer yang sudah terorganisir.

Meme sendiri diduga sengaja dibuat untuk menyentil SBY yang disebut-sebut para buzzer dengan istilah ‘Lurah Cikeas’ itu.

Bagi Rocky, meme yang dialamatkan pada SBY merupakan kerjaan lurah lainnya.

Baca Juga: Ribut Dengan Pasha Ungu Soal Banjir Jakarta, Personel Nidji Ungkap 'Segudang Masalah' Giring Ganesha ke Publik

“Meme itu kerjaan lurah yang lain, jadi persaingan antar lurah. Saya menganggap ini jadi kesempatan mereka saling kirim sinyal,” katanya dalam tayangan video YouTube kanal Rocky Gerung Official, Selasa 23 Februari 2021.

Ia pun mengaku sebenarnya tahu siapa pelaku di balik penyerbuan meme SBY di sosial media. Dalam hal ini, kata dia, menggunakan jasa buzzer untuk melakukan penyerangan.

“Saya enggak mau sebutkan siapa, walau dugaan kuat. Sebab kalau saya kasih tahu inisialnya, orang akan langsung tahu. Sekarang kita lihat saja, anggap saja ini politik berbalas pantun,” katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X