Anggota Komisi II DPR Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Rela Covid-19 Demi Melihat Wajah Presiden

- 24 Februari 2021, 05:21 WIB
Viral Video Jokowi Timbulkan Kerumunan di Flores, Warganet: Mirip Acara IB HRS di Petamburan
Viral Video Jokowi Timbulkan Kerumunan di Flores, Warganet: Mirip Acara IB HRS di Petamburan /Tangkapan layar video twitter @didienAZHAR

GALAMEDIA –  Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Benny K. Harman menilai bahwa masyarakat Maumere, Flores telah menunjukkan antusiasme yang luar biasa ketika menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, masyarakat setempat rela tumpah ruah hingga ke ruas jalan di Maumere dengan mengorbankan keselamatan dan kesehatan mereka dari paparan virus korona.

Setelah melihat kejadian tersebut, Benny teringat momen masyarakat yang memberikan sambutan langsung kepada Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno Hatta saat dirinya pulang dari tanah suci, Arab Saudi.

Penilaian tersebut dirinya sampaikan bukan tanpa alasan. Pada akun Twitter pribadinya, Benny mencantumkan sebuah bukti berupa video cuplikan.

Baca Juga: Aldebaran Kecewa dengan Hasil Tes DNA Darah Reyna: Sinopsis Ikatan Cinta 24 Februari 2021

Video tersebut menunjukkan masyarakat yang sedang berkerumun menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke daerah Maumere, Flores.

“Luar biasa rakyat Maumere Flores sambut Presiden Jokowi. Mereka tumpah ruah ke jalan, rela terpapar Covid hanya untuk melihat langsung wajah Presiden.,” tulis Benny K. Harman yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @BennyHarmanID, 23 Februari 2021.

“Teringat saya dengan masyarakat sambut Habib Riziek di Bandara Soetta saat pulang dari LN. Seolah tidak percaya bahaya Covid. Monitor!,” lanjutnya.

Sebagaimana telah diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi telah meninjau proyek Food Estate di Kabupaten Sumba Tengah, NTT pada Selasa, 23 Februari 2021 pagi.

Kemudian di siang harinya, Jokowi melakukan kunjungan kerja Kabupaten Sikka, NTT.

Baca Juga: Hujan Tiga Jam, Semarang Kembali Dikepung Banjir, Netizen: Sing Salah Sopo? Pak Anies Baswedan!

Kunjungan tersebut dilakukan Jokowi guna peresmian Bendungan Napun Gete di Desa Ilin Medo, Kecamatan Waiblama.

Rombongan Jokowi telah tiba di Bandara Frans Seda Maumere pukul 14.25 WITA atau sekitar 13.25 WIB.

Di dalam rombongan tersebut tampak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung.

Kedatangan Jokowi ke daerah Maumere ini disambut langsung oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Setelah disambut Gubernur NTT, Jokowi dijemput Bupati Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Digo menuju ke Bendungan Napun Gete. Perjalanan tersebut diperkirakan menghabiskan waktu selama 1,5 jam.

Baca Juga: Hujan Lebat Masih 'Ngamuk' di Jawa Tengah, BMKG: Hingga Kamis, 25 Februari 2021

Sesampainya di Kabupaten Sikka, Jokowi sudah disambut antusias oleh masyarakat dari pertigaan Hotel Permatasari Maumere hingga ke Desa Ilin Medo.

Di pertigaan Hotel Permatasari, Jokowi tampak membagi-bagikan baju kaus bergambar wajah dirinya dengan melemparkan kepada kerumunan masyarakat.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x