Ditolong VAR, Gol Akrobatik Giroud Bungkam Atletico Madrdi di Leg Pertama Babak 16 Liga Champions

- 24 Februari 2021, 09:03 WIB
Gol akrobatik Olivier Giroud hantarkan Chelsea menang atas Atletico Madrid, di leg pertama  16 besar Liga Champions.
Gol akrobatik Olivier Giroud hantarkan Chelsea menang atas Atletico Madrid, di leg pertama 16 besar Liga Champions. /Twitter @ChelseaFC

GALAMEDIA - Sempat dianulir wasit karena diduga offside, akhirnya gol akrobatik Olivier Giroud bawa Chelsea memenangi leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 1-0 atas Atletico Madrid di Stadion National Arena, Bukares, Rumania, Rabu dini hari WIB.

Giroud memecahkan kebuntuan pada menit ke-68 lewat penyelesaian akrobatik yang memperdaya kiper Jan Oblak, demikian catatan laman resmi UEFA.

Wasit Felix Byrch awalnya menganulir gol tersebut karena dugaan offside, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR ia akhirnya mengesahkan keunggulan Chelsea itu.

Baca Juga: Rabu Pagi Tadi, Gunung Merapi Keluarkan Awan Panas dan Lava Pijar ke Barat Daya Kali Krasak

Atletico sempat hampir mendapat durian runtuh ketika Saul Niguez mampu menutup jalur umpan sapuan kiper Edouard Mendy, beruntung bagi Chelsea bola yang memantul tidak mengarah ke gawang dan mampu dibuang oleh Marcos Alonso.

Menit ke-15 Luis Suarez mampu mencuri bola dari penguasaan Antonio Ruediger mengirim umpan tarik yang berusaha diselesaikan oleh Thomas Lemar di area tiang jauh, tapi tekanan dari Callum Hudson-Odoi membuat penyelesaian melenceng dari sasaran.

Dua peluang melenceng itu mewakili permainan Atletico yang tak mampu menemui satu sasaran pun dalam hanya enam percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Baca Juga: Penanganan Covid-19 di Indonesia Terburuk di Asia Tenggara, Ajeng : Kasihan Rakyat Terus yang Kena Dampak

Sebaliknya, Chelsea tampil cukup berani dengan mendominasi 63 persen penguasaan bola dan lebih baik dalam upaya menyelesaikan peluang-peluang mereka di sepertiga akhir lapangan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x