Informasi Lengkap Kartu Prakerja Gelombang 12, Cara Daftar hingga Syarat Daftar

- 24 Februari 2021, 10:45 WIB
Program Kartu Prakerja
Program Kartu Prakerja /Instagram.com/@prakerja.go.id

GALAMEDIA – Program bantuan Kartu Prakerja akan dilanjutkan tahun ini. Sebelumnya, pada tahun 2020, Kartu Prakerja sudah sampai di gelombang 11.

Melalui situs dan laporan resmi Prakerja (prakerja.go.id), kartu prakerja ini diklaim sangat diminati. Buah dari sosialisasi intensif, akses pendaftaran yang mudah, kapasitas pemrosesan yang besar, dan program yang relevan dengan kebutuhan masyarakat membuat jumlah pendaftar bertambah di setiap gelombang.

Selama tahun 2020 ada sekitar 43,8 juta pendaftar kartu prakerja tapi, hanya 5,5 juta yang berhak penerima kartu prakerja. Kartu prakerja pun menjadi satu – satunya program pemerintah yang masuk Top 10 Penelusuran Terpopuler Google Indonesia tahun 2020.

Baca Juga: G-Dragon BIGBANG dan Jennie BLACKPINK Pacaran, Begini Respon Agensi

Program Kartu Prakerja tahun 2021 resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto pada Selasa, 23 Febuari 2021 kemarin.

Sebenarnya apa sih Program Kartu Prakerja? Menurut laman resmi Prakerja, Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Hal yang harus Anda siapkan untuk Prakerja gelombang 12 yang dikutip melalui situs Prakerja :

1. Siapkan alamat email atau nomor telepon seluler pengguna yang masih aktif dan tidak diganti selama 5 (lima) bulan ke depan, sebagai syarat untuk membuat akun pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12.

Baca Juga: Intip Potret Menggemaskan Fara Simatupang Pemeran Reyna di Sinetron Ikatan Cinta. Cantiknya Seperti Bidadari

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x