Presiden Jokowi Berjalan di Pematang Sawah, Rocky Gerung: Sinetron yang Skenarionya Terbongkar

- 24 Februari 2021, 16:24 WIB
jokowi tinjau pembangunan lumbung pangan NTT /Instagram.com/@jokowi

GALAMEDIA – Selain video kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengundang kerumunan, ternyata terdapat video yang menunjukkan Jokowi yang sedang berjalan di tengah pematang sawah tanpa didampingi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Pengamat Politik Rocky Gerung membayangkan momen ini ketika menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dan Jokowi mencalonkan diri pada Pilpres tersebut.

“Setelah melihat video itu, saya bayangkan itu terjadi menjelang 2024 yaitu pemilihan presiden dan ternyata pak Jokowi mencalonkan diri kembali,” ujar Rocky Gerung yang dikutip Galamedia dari pada kanal Youtube pribadinya, @Rocky Gerung Official, 24 Februari 2021.

Baca Juga: Jokowi Timbulkan Kerumunan, Christ Wamea: Kalau Dilakukan HRS atau Anies, Dicaci Maki Buzzer Sampai 2024

Tentu, bayangan ini bukan tanpa alasan. Rocky menilai, jika hal tersebut merupakan suatu gejala de javu yang mengingatkan dirinya akan suatu momen pada tahun 2004 dan 2014.

“Itu merupakan suatu gejala de javu artinya kita pernah tahu di tahun 2004 dan kita ingin lihat kembali di tahun 2024,” lanjutnya.

Rocky menilai, aktivitas di tengah sawah tersebut merupakan sebuah wacana yang memungkinkan seorang presiden untuk terpilih kembali.

Baca Juga: Petualangan Ksatria Pembasmi Penyihir: Sinopsis The Last Witch Hunter yang Tayang Nanti Malam

“Sebenernya sudah dipersiapkan oleh panitia, scene seperti ini harus dihadirkan di tengah masyarakat,” ujar Rocky.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X