Babak Baru Isu 'Kudeta' dan KLB Partai Demokrat, Marzuki Alie Sebut DPP Jangan Arogan hingga Ajak Rekonsiliasi

- 24 Februari 2021, 18:57 WIB
Mantan Sekjen Partai Demokrat, Marzuki Alie.
Mantan Sekjen Partai Demokrat, Marzuki Alie. /Instagram @marzukialie

GALAMEDIA - Simpang siur soal adanya upaya kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat masih terus berhembus hingga saat ini.

Setelah pada awal Februari yang lalu isu 'Kudeta' itu secara mengejutkan dilemparkan oleh AHY sang Ketua Umum, polemik soal isu itu terus bergulir hingga sekarang.

Beberapa waktu berlalu pasca pernyataan isu 'kudeta' itu muncul, semakin ke sini isu soal Kongres Luar Biasa (KLB) kian menyeruak.

Baca Juga: Taecyeon Membahas Perannya dalam Vincenzo dan Rencana Comeback 2PM: Kami Sedang Berlatih

Kader-kader senior bahkan para pendiri Partai Demokrat pun membenarkan ihwal kemungkinan KLB itu. Disisi lain, KLB memang dinilai konstitusional dalam kaitannya untuk mendongkel kepemimpinan AHY selaku Ketua Umum yang kini memimpin.

Banyak pihak dari senior Partai Demokrat memandang KLB semakin realistis untuk dilakukan sepanjang syarat untuk digelarnya KLB terpenuhi.

Di sisi lain, pihak AHY justru mempertanyakan urgensi KLB itu dilakukan hingga klaim bahwa kader-kader di berbagai daerah menyatakan solid mendukung kepemimpinan AHY.

Baca Juga: Bela Jokowi, Dokter Tirta Diserang Netizen: Sampean Mau Bilang Saya Cebong 1000 Kali Ga Ngubah

Seiring dengan isu yang kini semakin meruncing ke arah KLB Partai Demokrat, Marzuki Alie yang juga merupakan kader senior sekaligus mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat turut memberikan tanggapan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x