Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka, Awas Jangan Terkecoh Situs Palsu

- 24 Februari 2021, 20:05 WIB
Pendaftaran akun kartu prakerja sudah dibuka kembali, waspadai situs palsu.
Pendaftaran akun kartu prakerja sudah dibuka kembali, waspadai situs palsu. /prakerja.go.id

GALAMEDIA - Pemerintah secara resmi telah membuka program Kartu Prakerja gelombang ke-12 pada Selasa 23 Februari 2021, kemarin.

Namun masih saja ada oknum-oknum yang memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan penipuan terhadap orang-orang yang awam akan teknologi.

Saat ini marak situs-situs palsu yang mengatasnamakan program Kartu Prakerja, salah satunya situs www.daftarprakerja.net.

Baca Juga: Bela Jokowi, Dokter Tirta Diserang Netizen: Sampean Mau Bilang Saya Cebong 1000 Kali Ga Ngubah

Baca Juga: Babak Baru Isu 'Kudeta' dan KLB Partai Demokrat, Marzuki Alie Sebut DPP Jangan Arogan hingga Ajak Rekonsiliasi

Guna menghindari situs-situs palsu tersebut, pemerintah memastikan bahwa pendaftaran gelombang 12 Kartu Prakerja, hanya dilakukan di Website resmi, yaitu: www.prakerja.go.id

Program Kartu Prakerja merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja.

Selain itu, program Kartu Prakerja ini juga dimaksudkan untuk membantu meringankan beban yang dirasakan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga: Tiger Woods Kecelakaan Maut hingga Mobilnya Ringsek, Barack Obama: Cepat Sembuh Pegolf Terbaik Sepanjang Masa

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x