Jelang Piala Menpora 2021, Zainudin Amali Tegaskan Larangan Nobar Seluruh Indonesia, Pelanggar akan Disanksi

- 25 Februari 2021, 09:05 WIB
Menpora RI Zainudin Amali.
Menpora RI Zainudin Amali. /Instagram @kemenpora/

GALAMEDIA – Pasca terpilihnya Kota Bandung sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan turnamen pra kompetisi Piala Menpora 2021, larangan nonton bareng pun turut disosialisasikan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan berkerumun.

Sebagaimana diketahui, sudah menjadi hal yang lumrah khususnya bagi kaum pria saat menyaksikan pertandingan bola sembari nonton bareng (nobar). Namun dalam kondisi pandemi ini, Zainudin berkomitmen untuk melarang masyarakat agar menonton cukup di rumah masing-masing.

Baca Juga: Badan Kesehatan EUFA Pastikan Turname EURO 2020 Tahun Ini Tidak Akan Mengalami Penundaan

“Ini sudah menjadi komitmen. Nobar tidak boleh kecuali di rumah sendiri bersama keluarga,” ucap Zainudin melalui kanal Youtube Kemenpora RI, 24 Februari 2021.

Seluruh suporter dari berbagai tim harus sudah memahami terkait hal tersebut dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Zainudin mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah seluruh Indonesia.

Selain itu, Polri dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 daerah turut dilibatkan untuk melakukan pengawasan. Pantauan dan pengawasan akan dilakukan selama perhelatan Piala Menpora 2021 berlangsung dari 20 Maret sampai 25 April 2021.

Baca Juga: Ratusan Jenazah Mengambang di Laut, Longsor Seret Pemakaman Tebing Genoa Warga Berlarian Ketakutan

Menpora pun menjelaskan bahwa pihak aparat dan Satgas akan membubarkan masyarakat jika melakukan kegiatan berkerumun atau nobar. “Jika ditemukan kerumuman pasti dibubarkan dan disanksi sesuai peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x