Menperin Sumbang 35 Juta Masker dari Pelaku UMKM, Dukung Pelaksanaan PPKM Mikro

- 25 Februari 2021, 09:37 WIB
Menperin menyerahkan 35 juta masker kepada Ketua KPC-PEN Airlangga Hartarto, Jakarta, 24 Februari 2021. /Dok Kemenperin
Menperin menyerahkan 35 juta masker kepada Ketua KPC-PEN Airlangga Hartarto, Jakarta, 24 Februari 2021. /Dok Kemenperin /

GALAMEDIA – Pemerintah melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) telah memperpanjang pelaksanaan PPKM Mikro hingga 8 Maret 2021.

Hal tersebut telah dituturkan oleh Airlangga Hartarto selaku Ketua KPC-PEN melalui kanal Youtube BNPB Indonesia pada 20 Februari 2021 lalu.

Dalam mendukung pelaksanaan tersebut, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasamita menyumbangkan 35 juta masker gratis, lansir Kemenperin. Penyerahan sumbangan ini diterima secara resmi oleh Ketua KPC-PEN Airlangga Hartarto pada Rabu, 24 Februari 2021.

Baca Juga: 25 Februari 2017: Atep Bawa Persib ke Semifinal Piala Presiden, Sergio van Dijk Cedera Serius

Menurut Airlangga, program masker gratis dari Kemenperin ini membantu pengkondisian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Sekaligus mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi masyarakat, serta mendukung produktivitas industri tekstil nasional.

“Saya mengucapkan terima kasih atas komitmen Kementerian Perindustrian yang mendorong terwujudnya bantuan ini,” kata Airlangga kepada Agus.

Airlangga juga mengharapkan agar anggaran PC-PEN tidak sekedar untuk pemulihan ekonomi, namun menciptakan Indonesia yang sehat, maju, dan produktif.

Baca Juga: Lagi, Elsa Berbohong Meski Dipenjara: Sinopsis Ikatan Cinta 25 Februari 2021

Sebagai upaya mendorong perekonomian, Menperin Agus mengeluarkan berbagai kebijakan strategis untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x