Kabar Duka, Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Alquran Ahmad Sukina Meninggal Dunia

- 25 Februari 2021, 09:39 WIB
 Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Alquran Ahmad Sukina
Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Alquran Ahmad Sukina /hasil tangkap layar mtatv/antara

GALAMEDIA Innalillahi wainnalillahirojiun, Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Alquran Ahmad Sukina meninggal dunia pada usia ke-73 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi Surakarta, Kamis 25 Februari 2021.

Melalui keterangan resminya di Solo, Kamis, Ketua Umum MTA Mugijatna mengatakan Ahmad Sukina meninggal pada pukul 03.47 WIB karena sakit. Almarhum meninggalkan satu istri Rahayu Utami Sari, delapan anak, dan 19 cucu.

Menurut Mugijatna pemakaman akan dilakukan pada hari ini pukul 12.00 WIB. Untuk pemakaman akan dilakukan di Pemakaman Muslim Kaliboto, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca Juga: Menperin Sumbang 35 Juta Masker dari Pelaku UMKM, Dukung Pelaksanaan PPKM Mikro

Mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19, dikatakannya, untuk prosesi pemakaman dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk pelaksanaan shalat jenazah dilakukan di lokasi pemakaman," katanya.

Sementara itu, salah satu putra Sukina Muhammad Fathin Habibibullah mengatakan ayahnya tiba-tiba tidak sadarkan diri pada Rabu 24 Februari 2021 siang, kemudian keluarga membawanya ke RS dr Moewardi.

Baca Juga: 25 Februari 2017: Atep Bawa Persib ke Semifinal Piala Presiden, Sergio van Dijk Cedera Serius

"Kemarin tiba-tiba tidak sadarkan diri. Menurut tim dokter RSDM ada gejala stoke, tetapi selama ini belum pernah ada gejala, beliau tampak sehat," katanya. *** (antara)

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x