China Ngamuk, 10 Pesawat Pembom Dikerahkan ke Laut Natuna Utara Tantang AS  

- 25 Februari 2021, 11:25 WIB
Pesawat pembom H-6J milik China lepas landas untuk melakukan latihan taktis. /eng.chinamil.com.cn via Global Times/
Pesawat pembom H-6J milik China lepas landas untuk melakukan latihan taktis. /eng.chinamil.com.cn via Global Times/ /Foto: Gao Hongwei

 

GALAMEDIA – China semakin geram karena armada tempur Amerika terus bercokol di kawasan Laut Natuna Utara yang diklaim Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dilansir dari Global Times, Chinese People’s Liberation Army (PLA) bagian Komando Teater Selatan telah menerbangkan 10 pesawat pembom.

Para analis menyebutkan hal tersebut telah menunjukan bahwa China memiliki lebih dari sekedar rudal balistik anti-kapal pada Rabu, 24 Februari 2021.

Pengerahan 10 pesawat tersebut untuk mengadakan latihan serangan maritim dalam mencegah kapal musuh yang saat ini dianggapnya sedang berkeliaran di Laut Natuna Utara.

China menganggap bahwa Amerika dan Prancis telah melakukan provokasi dengan menurunkan banyak armada laut di Laut Natuna Utara.

China Central Television (CCTV) melaporkan bahwa latihan dari 10 pesawat tersebut menampilkan serangan rudal terhadap target maritim.

Baca Juga: PAHO : Kasus dan Kematian Covid-19 di Amerika Serikat Turun Hingga 30 Persen, Terjadi Pula di Amerika Selatan

Bentuk pelatihannya berupa skenario taktis dan menguji kemampuan koordinasi tempur antara pilot baru dan veteran.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x