Tanggul Sungai Citarum Jebol, Jokowi Targetkan Perbaikan Selesai pada Jumat Ini  

- 25 Februari 2021, 13:17 WIB
Presiden Jokowi saat peninjauan di lokasi tanggul Citarum meminta perbaikan tanggul Citarum dapat segera diselesaikan, Kabupaten Bekasi, 24 Februari 2021.
Presiden Jokowi saat peninjauan di lokasi tanggul Citarum meminta perbaikan tanggul Citarum dapat segera diselesaikan, Kabupaten Bekasi, 24 Februari 2021. //Dok BNPB

 

GALAMEDIA – Presiden Jokowi melakukan peninjauan pengerjaan perbaikan tanggul di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi pada Rabu, 24 Februari 2021.

Dalam kunjungannya, Jokowi memberikan tenggat waktu perbaikan tanggul Sungai Citarum harus selesai pada Jumat, 26 Februari 2021.

“InsyaAllah saya memberi target maksimal dua hari lagi sudah selesai tanggulnya sehingga semuanya berfungsi normal kembali,” ujar Presiden, kutip dari laman BNPB.

Presiden turut didampingi oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

Doni mengatakan bahwa ada tiga tanggul selain Sungai Citarum yang turut mengalami kerusakan dan mesti segera diperbaiki.

“Ada tiga titik yang mengalami jebol tanggul seperti ini,” tuturnya.

Baca Juga: Beri Kemudahan ke Konsumen, Produsen Elektronik Ini Luncurkan Layanan Lewat WhatsApp

Jebolnya tanggul telah menyebabkan 4.867 KK terdampak karena bendungan tidak kuat menahan volume air yang membesar saat hujan lebat terjadi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X