Harapan Wong Solo Terhadap Pasangan Wali Kota Gibran-Teguh

- 25 Februari 2021, 20:52 WIB
Pelantikan Wali Kota Gibran-Teguh.
Pelantikan Wali Kota Gibran-Teguh. /

GALAMEDIA - Pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa, pada Jumat, 26 Februari 2021 ini, resmi dilantik untuk masa jabatan 5 tahun mendatang.

Banyak masyarakat menggantungkan harapan kepada pasangan pimpinan Kota Solo yang yang termasuk generasi milenial tersebut.

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, termasuk yang secara khusus berharap, pasangan Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo yang baru setidaknya bisa melanjutkan program kerja yang sudah dilaksanakan wali kota terdahulu.

Baca Juga: Prediksi Cuaca 26 Februari 2021, BMKG: 24 Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan

"Saya mengapresiasi pelaksaaan Pilkada yang berlangsung dengan aman, lancar dan tertib sampai ke pelantikan. Saya berharap, wali kota yang baru setidaknya bisa melanjutkan program kerja wali kota terdahulu, khususnya yang terkait dengan pemberdayaan masyarakat," katanya.

Prof Jamal menyatakan, masyarakat menunggu bagaimana wali kota mengembangkan ekonomi kerakyatan dan mengembangkan kebijakan yang berorientasi pada keberpihakan terhadap wong cilik.

“Wong cilik itu butuh kebijakan apa. Saya yakin, dengan sustinability di pemerintahan, pembangunan Kota Solo akan bisa berjalan baik," jelasnya.

Baca Juga: Update Bursa Pemain Persib, Giliran Dhika Bayangkara Teken Kontrak Baru

Rektor UNS menyatakan siap melakukan kolaborasi dan kerjasama dengan pasangan wali kota Solo yang baru untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Prof.Jamal menegaskan, apa yang bisa dilakukan UNS untuk membantu pemerintah daerah, pihaknya siap melaksanakan bersama-sama, termasuk kerjasama dengan kepala daerah lain di sekitar Kota Solo.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x