PPnBM 0 Persen Mulai Maret 2021, Marzuki Alie Survei Langsung, Ternyata Hanya Untungkan Asosiasi Bukan Rakyat

- 26 Februari 2021, 06:20 WIB
Ilsutrasi rencana PPnBM 0 Persen
Ilsutrasi rencana PPnBM 0 Persen /Twitter/@Mitsubishi_ID

GALAMEDIA – Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Marzuki Alie menilai kebijakan penghapusan PPnBM (Pajak Penjualan Atas Barang Mewah) tidak didukung industri mobil itu sendiri.

“YM Presiden @jokowi @KemenkeuRI @KemenPerin @PerekonomianRI niat bapak-bapak untuk mendorong industri mobil dengan PpnBM nol%, tidak didukung industri itu sendiri,” tulis Marzuki Alie yang dikutip dari akun Twitternya, @marzukialie_MA, 26 Februari 2021.

”Contoh sebelumnya pabrik beri diskon 25 juta, kemarin saya tanya diskon turun hanya 14 juta. Jadi subsidi hanya untuk profit mereka,” lanjutnya.

Baca Juga: Hari Ini Dilantik Jadi Wali Kota Solo, Berikut Profil Gibran Rakabuming Raka: Pernah Sekolah di Australia

Marzuki mengungkapkan jika data tersebut ia ambil dari merk mobil tertentu.
“Ini saya cek untuk mobil merk tertentu,” tulisnya.

Oleh karena itu, Marzuki meminta kepada pemerintah agar dapat segera memberikan kepastian terkait kebijakan ini mengingat kebijakan ini akan segera dimulai pada Maret 2021.

Dirinya berharap jika kebijakan ini dapat betul-betul dinikmati oleh rakyat Indonesia.

“YM Pres @jokowi @KemenkeuRI @KemenPerin @PerekonomianRI masyarakat yang ingin punya kendaraan tentu ingin diskon dari pabrik tidak dikurangi, jadi kebijakan Pemerintah betul-betul dinikmati oleh rakyat. Mohon hari ini dapat dipastikan karena 1 maret, senin sudah berlaku,” tulisnya.

Baca Juga: BMKG Prediksi Cuaca Kota Bandung Hari Ini 26 Febuari 2021: Cerah hingga Hujan Ringan

Selain itu, Marzuki menilai jika kebijakan ini semata-mata hanya menguntungkan pihak Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). “Hanya profit industri gaikindo. Untuk apa policy?,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x