Wakil Ketua DPR Kecam Aksi Penembakan Bripka CS Hingga 4 Orang Tewas, Polri Harus Tindak Tegas dan Transparan

- 26 Februari 2021, 06:28 WIB
Anggota DPR RI, Azis Syamsuddin
Anggota DPR RI, Azis Syamsuddin /Dok. DPR RI

GALAMEDIA – Setelah Polda Metro Jaya berhasil meringkus Bripka CS dan menetapkannya sebagai tersangka, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin turut mengecam tindakan oknum polisi tersebut.

Wakil Ketua DRI RI, Azis Syamsuddin mengharapkan Polda Metro Jaya beserta jajarannya transparan dalam memproses Bripka CS.

“Polri harus transparan dan memberikan sanksi tegas terhadap anggotanya yang melakukan hal tersebut,” tuturnya di Jakarta, 25 Februari 2021 seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Rizky Febian Ungkap Dirinya Ternyata Seorang Peminum Minuman Beralkohol

Azis sangat menyayangkan kasus penembakan di Cengkareng Barat tersebut terjadi hanya karena masalah sepele hingga mengakibatkan tiga orang tewas. Ia meminta seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi sambil menunggu keterangan resmi dari Polri yang saat ini sedang memproses Bripka CS.

Ia pun mengimbau aparat keamanan agar dapat menahan diri serta tetap menjaga kedispilinan dalam menjalankan profesinya.

“Mari kita saling menahan diri, para perwira atau komandan di wilayah masing-masing dapat terus melakukan arahan, pengawasan, peringatan terhadap anggotanya,” ujar Azis.

Salah satu korban tewas merupakan anggota TNI dari Kostrad TNI AD Kodam Jaya pimpinan Mayjen Dudung Abdurachman. Melihat hal itu, Wakil Ketua DPR tersebut meminta agar Panglima TNI dan Kapolri bisa duduk bersama menjaga sinergitas dan soliditas sesama aparat keamanan.

Baca Juga: Hari Ini Dilantik Jadi Wali Kota Solo, Berikut Profil Gibran Rakabuming Raka: Pernah Sekolah di Australia

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x