Puluhan Tahanan KPK Divaksin, Alvin Lie: Koruptor Diprioritaskan, Rakyat yang Dirampok Antre Belakangan

- 26 Februari 2021, 09:23 WIB
Julian Batubara, Mantan Menteri Sosial dan juga terdakwa kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) Covid-19 saat tiba untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta pada Jumat, 29 Januari 2021.
Julian Batubara, Mantan Menteri Sosial dan juga terdakwa kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) Covid-19 saat tiba untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta pada Jumat, 29 Januari 2021. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww

GALAMEDIA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan sudah melakukan vaksinasi terhadap sejumlah tahanan kasus tindak pidana korupsi (tipikor).

Berdasarkan informasi, vaksinasi diberikan kepada 39 orang. Salah satu yang mendapatkan vaksin Covid-19 itu adalah mantan Menteri Sosial Juliari Batubara yang menjadi tersangka kasus korupsi dana bansos Covid-19.

Vaksinasi yang diberikan kepada para tahanan di KPK ini mendapat respons dari pengamat politik Alvin Lie.

Baca Juga: 19 Orang Tewas dan 2 Terluka dalam Tragedi Meledaknya Balon Udara di Luxor Mesir, 26 Februari 2013

Mantan anggota Partai Amanat Nasional yang duduk sebagai anggota di DPR-RI pada periode 1999-2004 dan 2004-2009 ini mempertanyakan mengapa tahanan KPK justru diprioritaskan mendapatan vaksi Covid-19.

"Koruptor malah diprioritaskan. Diberi special privilege," tulis Alvin di akun Twitter pribadinya, dikutip Galamedia, Jumat, 26 Februari 2021.

Disaat para tahanan KPK yang terjerat kasus korupsi itu menjalani vaksinasi, ujar Alvin, di sisi lain rakyat Indonesia berharp dengan cemas.

Baca Juga: Chapter 55 Boruto Episode Paling Menyedihkan, Teori Reinkarnasi Kurama di Serial Anime Naruto

Baca Juga: Kekayaan 1 Triliun Tak Ada Artinya Tanpa Cinta, Demi Penjual Ganja Emma Watson Mundur dari Dunia Akting

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x