Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jabar Gelar Gebyar Masyarakat Muda Demokrasi di Jawa Barat Tahun 2021

- 26 Februari 2021, 11:04 WIB
Gebyar Masyarakat Muda Demokrasi Jawa Barat
Gebyar Masyarakat Muda Demokrasi Jawa Barat /tangkap layar whatsApp

 

GALAMEDIA - Jawa Barat memiliki tingkat partisipasi masyarakat yang cukup memadai dalam hal pilkada dan pilpres beberapa waktu lalu. Sehingga tingkat pertumbuhan indeks demokrasi nya mengalami kenaikan walaupun tidak signifikan yaitu dari 65,50 menjadi 69,09.

Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua dalam meningkatkan indeks demokrasi di Jawa Barat.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat pada Jumat 26 Februari 2021, berdasarkan program yang tercantum dalam anggaran belanjanya menggelar Gebyar masyarakat demokrasi muda di Jawa Barat. Kegiatan ini dalam rangka menumbuh kembangkan perhatian dan kesadaran para generasi muda terhadap wawasan kebangsaan politik dan demokrasi.

Baca Juga: Dipicu 128 Ton Kokain, 80 Napi Tewas Belasan Dimutilasi dalam Kerusuhan Penjara Paling Berdarah di Ekuador

Selain itu kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan wawasan kebangsaan akan kesadaran politik sebagai salah satu point penilaian indeks demokrasi. Demikian berdasarkan rilis dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat yang dikutip Galamedia, Jumat 26 Februari 2021.

Kegiatan ini akan di buka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik provinsi Jawa Barat, Iip Hidayat pukul 14.00 sampai pukul 17.00 WIB di halaman Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat, Jl. Supratman No.44 Kota Bandung.

Peserta kegiatan ini sejumlah 45 orang terdiri dari anggota parpol milenial, pramuka, para duta kampius dan paguyuban Mojang jajaka Jawa Barat.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Sampaikan Perkembangan PPKM Mikro, Terima 1 Juta Laporan  

Kegiatan ini diselenggarakan dengan memenuhi protocol Kesehatan yaitu panitia menyiapkan rapit test bagi semua peserta, masker dan handsanitezer serta tempat pencucian tangan dan alat ukur suhu badan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x