Ganjar Pranowo Lantik 17 Bupati dan Wali Kota se-Jateng, Gibran Putra Jokowi pun Ikut Turut Ucap Sumpah  

- 26 Februari 2021, 13:07 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik 17 Bupati dan Walikota beserta para wakilnya, 26 Februari 2021.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik 17 Bupati dan Walikota beserta para wakilnya, 26 Februari 2021. / /Tangkapan layar Youtube Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

GALAMEDIA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah melantik 18 Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota secara virtual pada Jumat, 26 Februari 2021.

Beberapa daerah tersebut diantaranya Boyolali, Kendal, Blora, Pemalang, Kebumen, Wonosobo, Klaten, Sukoharjo, Purbalingga.

Kemudian Kabupaten Semarang, Wonogiri, Pekalongan, Kota Semarang, Magelang, Surakarta, Purworejo, dan Rembang.

Ganjar mengawali pembukaan dengan pembacaan sumpah yang turut diikuti ucapannya oleh 17 bupati-wakil bupati dan walikota-wakil walikota.

Kemudian dirinya menyebutkan setiap kabupaten dan kota sebagai isyarat memanggil pejabat terpilih untuk turut mengucapkan sumpahnya.

Gibran Rakabuming bersama Teguh Prakosa turut mengucapkan sumpah saat Ganjar Pranowo menyebutkan nama Surakarta pada urutan ke-15.

Baca Juga: Soal Kerumunan Jokowi di NTT,  Pengurus IDI: Ini Bukan Tentang Politik, Ini Bicara Tentang Protokol Kesehatan

Setelah itu, Ganjar mengharapkan seluruh bupati, walikota beserta para wakilnya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap ini dilakukan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya untuk memegang teguh Undang-Undang Dasar,” tutur Ganjar melalui kanal Youtube Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, 26 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x