Prediksi Cuaca 27 Februari 2021, BMKG: 22 Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan Lebat

- 26 Februari 2021, 19:26 WIB
Ilustrasi hujan. Prakiraan hujan Indonesia 26-27 Februari 2021 menunjukkan sejumlah wilayah seperti Banten, Jabar, dan NTT berpotensi hujan lebat.
Ilustrasi hujan. Prakiraan hujan Indonesia 26-27 Februari 2021 menunjukkan sejumlah wilayah seperti Banten, Jabar, dan NTT berpotensi hujan lebat. /Pixabay.com/Pexels

GALAMEDIA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini cuaca berpotensi hujan di sebagian wilayah Indonesia, Sabtu 27 Februari 2021.

Dikutip Galamedia dari laman resmi bmkg.go.id, menyebutkan sebanyak 22 wilayah di Indonesia diprediksi berpotensi mengalami hujan lebat disertai angin kencang atau petir.

BMKG menyebutkan adanya Tropical Low (993 mb) terpantau di Samudra Hindia Barat Daya Lampung.

Baca Juga: Innalillahi, Dunia Komedi Tanah Air Kembali Berduka, Bintang Sinetron Para Pencari Tuhan Meninggal Dunia

Kondisi itu secara tidak langsung membentuk daerah pertemuan dan perlambatan angin (konvergensi) yang memajang di Samudera Hindia Barat Sumatera hingga Barat Daya Banten dan di Pesisir Barat Sumatera.

Daerah perlambatan kecepatan angin/konvergensi juga terpantau memanjang dari Jawa Barat hingga perairan Selatan Yogyakarta, dari Utara Kalimantan Barat hingga Selat Makassar, dari Selat Makassar bagian Tengah hingga Laut Maluku, dan dari Papua Barat hingga Papua.

Berikut beberapa wilayah yang diprediksi berpotensi hujan dan hujan lebat yang disertai petir hingga angin kencang, Sabtu 27 Februari 2021, dikutip Galamedia dari laman BMKG.

Baca Juga: Positif Corona di RI Bertambah 8.232 Kasus, Meninggal Naik 268 Orang, Jabar dan DKI Penyumbang Tertinggi

Wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang:

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x