Kominfo Luncurkan Program Konektivitas Digital 2021 Sebagai Bentuk Pemulihan Ekonomi Nasional, Ini Cakupannya

- 27 Februari 2021, 09:41 WIB
Menkominfo Johnny G Plate.
Menkominfo Johnny G Plate. /Foto: kominfo.go.id/Humas/


GALAMEDIA – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada 26 Februari 2021 kemarin baru saja meluncurkan program baru yaitu Program Konektivitas Digital 2021.

Kegiatan ini untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. Dikutip Galamedia melalui YouTube Sekretarian Presiden pada 27 Februari 2021, Menteri Kominfo, Johnny Gerard Plate di hadapan Presiden RI menyampaikan Program Konektivitas Digital 2021.

“Program-program ini tidak saja menjadi prasayarat bagi transformasi digital, tetapi juga menjadi akselerator bagi transformasi dan reaktivator untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional di saat pandemi Covid-19,” ujar Johnny Gerard Plate di Istana Negara pada 26 Februari 2021.

Baca Juga: Masak Semur Ayam Kecap Spesial dengan Mudah, Ini Dia Resep dan Cara Masaknya, Wajib Dicoba!

Peluncuran program konektivitas digital 2021 ini mencakupi:

-Penyediaan kapasitas satelit multifungsi pemerintah Satria
- Pembangunan menara-menara BTS
- Program Digital Talent Scholarship
- Gerakan Nasional Literasi Digital

Kemenkominfo juga menjalankan beberapa program lainnya berupa pembangunan infrastruktur dan program pengembangan talenta digital nasional.

Baca Juga: 5 Hal Gila dalam Episode Awal Drama Korea The Penthouse 2, Penasaran?

“Kemenkominfo melalui Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi BAKTI bersama para mitra penyedia terpilih menandatangani kontrak payung proyek penyediaan jaringan telekomunikasi di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T)” tambahnya.

Melalui Instagram resminya @kemenkominfo juga meluncurkan satelit Satria-1 yang akan menyediaan akses internet bagi 150.000 titik layanan publik yang belum tersedia akses internet dar total 501.112 titik layanan publik yang tersebar di Indonesia.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x