27 Februari 2013, Supardi Cetak Gol Pertama untuk Persib ke Gawang PSPS

- 27 Februari 2021, 11:42 WIB
Supardi Nasir Bujang merayakan golnya ke gawang PSPS Pekanbaru pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (:SI) 2013 di Stadion Siliwangi Bandung, 27 Februari 2013
Supardi Nasir Bujang merayakan golnya ke gawang PSPS Pekanbaru pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (:SI) 2013 di Stadion Siliwangi Bandung, 27 Februari 2013 /Endan Suhendra

GALAMEDIA - Ini menjadi laga bersejarah buat Supardi Nasir Bujang. Ia mencetak gol pertamanya untuk Persib ke gawang PSPS Pekanbaru di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu 27 Februari 2013.

Dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Super Indonesia (LSI) 2013 ini, Persib membabat PSPS Pekanbaru 4-1. Hasil ini mengembalikan Bulao ke jalur kemenangan usai kekalahan 1-2 di kandang Persisam Putra Samarinda dan 2-4 di markas Mitra Kukar.

Supardi menjebol gawang PSPS dari tendangan keras kaki kanannya pada menit 25. Gol itu menyamakan skor 1-1 setelah Persib tertinggal lebih dulu oleh gol gelandang PSPS asal Mali, Konate Makan pada menit kedua.

Baca Juga: 10 Idol Korea Ini Ternyata Menghabiskan Masa Kecilnya di Luar Negeri: Salah Satunya Jennie BLACKPINK

Di babak kedua, Persib mencetak tiga gol tambahan yang memastikan kemenangan 4-1 melalui aksi Serginho van Dijk menit 55, Muhammad Ridwan (75) dan tendangan penalti Herman Dzumafo Epandi (80).

Berkat kemenangan itu, Persib menapak ke peringkat 9 klasemen sementara dengan nilai 9, hasil 2 kali menang, 3 seri dan 2 kalah. Sedangkan PSPS yang juga memiliki nilai 9 berada di peringkat 12.

Selain gol monumental Supardi, Shahar Ginanjar juga memulai debutnya mengawal gawang Persib setelah pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan rotasi pemain. Shahar mengawal gawang Persib menggantikan I Made Wirawan yang diparkir di bangku cadangan.

Di laga ini, untuk pertama kalinya juga Sergio van Dijk tampil di hadapan bobotoh setelah debutnya lawan Persisam Putra di Stadion Segiri Samarinda, 16 Februari 2013.

Baca Juga: Pemerintah Inggris Bakal Beri Vaksin Covid-19 Malam Hari Saat Ramadhan

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x