Presiden Jokowi ke Warga NU: Saya Tahu Selama Pandemi Covid-19 Jutaan Nahdliyin Terdampak

- 27 Februari 2021, 22:32 WIB
Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. /Instagram.com/@jokowi

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dan mengharapkan dukungan dari para ulama dan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).

Salah satu tujuannya yaitu turut membantu menyukseskan kebijakan vaksinasi massal yang saat ini menjadi program terkini pemerintah untuk menekan penyebaran pandemi.

"Kami mohon dukungan para ulama dan keluarga besar NU untuk ikut membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional ini, dan mohon bantuan untuk memberikan informasi yang akurat kepada umat," ujar Jokowi.

Baca Juga: Eks Jubir ke KPK: Ingat Harun Masiku dan Politisi dalam Kasus Suap Covid-19?

Hal itu disampaikannua saat mengucapkan selamat kepada NU yang pada Sabtu, 27 Februari 2021, atau bertepatan dengan tanggal 16 Rajab 1442 Hijriah memperingati hari lahir (harlah) ke-98 NU.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar NU di seluruh nusantara yang telah mengambil peran penting untuk memastikan kesehatan dan keselamatan masyarakat hingga membantu mengatasi pandemi di tingkat akar rumput.

Kebersamaan dan kolaborasi serupa ini yang memang diharapkan muncul di masa pandemi saat ini.

Di tengah ikhtiar bangsa dalam menangani pandemi, Presiden Jokowi mengucap syukur kepada Allah SWT. Berkat rahmat-Nya bangsa Indonesia dapat tetap tangguh menghadapi tantangan, bersatu, bergotong royong, saling membantu tanpa melihat perbedaan, dan saling peduli untuk meringankan beban dan kesulitan.

Baca Juga: Cara Mendaftar dan Alur Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia, Simak Baik-baik

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x