Dipecat Demokrat, Marzuki Alie: SBY Harus Tahu Dia Dikelilingi Tukang Fitnah, Diatas Langit Masih Ada Langit

- 28 Februari 2021, 08:44 WIB
Mantan Ketua DPR, Marzuki Alie. /ANTARA/Widodo S. Jusuf/

GALAMEDIA - Seperti diketahui, usai polemik soal isu kudeta yang cukup panjang, akhirnya pada Jumat, 26 Februari 2021 Partai Demokrat secara resmi umumkan pemecatan atas tujuh kadernya.

Diantara ketujuh kader yang 'didepak' dari partai yang kini dinahkodai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu, termasuk didalamnya Marzuki Alie.

Marzuki Alie sendiri adalah salah satu kader senior yang pernah menduduki jabatan strategis di Partai Demokrat yakni pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) hingga pernah jadi Ketua DPR.

Baca Juga: Selebgram Millen Cyrus Terjaring Razia Petugas Polda Metro Jaya di Bar

Sementara itu, berbeda dengan keenam kader lainnya, Marzuki Alie diberhentikan dengan tidak hormat bukan karena dugaan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) namun karena melanggar kode etik partai.

Andi Arief yang juga merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat turut 'berkicau' di media sosial twitter miliknya usai pemecatan atas Marzuki Alie.

Menurut Andi Arief, pemecatan yang kini ditetapkan atas Marzuki Alie adalah hal yang biasa dan ada dalam AD/ART partai hingga menyarankan Marzuki Alie agar tidak 'lebay'.

Baca Juga: Ditangkap KPK Diduga Lakukan Gratifikasi, Gubernur Nurdin Abdullah: Sama Sekali Tidak Tahu, Demi Allah

"Pecat memecat itu dalam aturan AD/ART partai. kesempatan anda membela diri pun ada mekanismenya di Kongres selanjutnya, jangan lebai Pak @amrzukialie_MA," kata Andi Arief.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X