Dede Yusuf : Melanggar AD/ART, Pemecatan Kader Tindakan Tepat, Berani Berbuat Berani Tterima Akibat

- 28 Februari 2021, 16:40 WIB
Dede Yusuf
Dede Yusuf /instagram
 
GALAMEDIA - Keputusan DPP Partai Demokrat melakukan pemecatan terhadap tujuh kader yang terbukti melakukan pelanggaran AD/ART partai adalah tindakan tepat untuk menjaga soliditas. 
 
Ketua DPP Partai Demokat Dede Yusuf, pemecatan dilakukan berdasarkan bukti-bukti yang kuat. Tindakan itu merupakan bentuk penegakan disiplin partai terhadap kadernya.
 
“Demokrat punya mekanisme internal, hal itu sudah dijalankan melalui pertimbangan dan bukti-bukti pelanggaran yang kuat. Keputusan pemecatan sudah tepat,” ujar Dede Yusuf seperti dalam rilisnya kepada galamedia, Minggu, 28 Februari 2021.
 
 
Dede Yusuf pun menegaskan, pemecatan merupakan konsekuensi logis dari perilaku indisipliner kader. Karena perbuatan dan perilaku para kader yang telah dipecat tersebut tidak dapat ditolerir lagi.
 
Penegakan konstitusi partai, imbuh Dede Yusuf merupakan tindakan yang sah dan konstitusional. Karena norma-norma partai mestinya sudah dipahami oleh seluruh kader, khususnya kader-kader senior untuk dijalankan secara konsekuen.
 
“Kader-kader senior tentu sudah paham norma-norma yang ada di partai ini, oleh karena itu harus siap dengan konsekuensinya. Berani berbuat berani terima akibat,” ujarnya.
 
 
Untuk itu, Dede Yusuf menambahkan, mayoritas kader Partai Demokrat bisa menerima bahkan mendukung keputusan DPP melakukan pemecatan kepada sejumlah kader partai tersebut. 
 
Karena di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ini roda organisasi Partai Demokrat berjalan baik dari tingkat pusat hingga ke level ujung tombak di daerah.
 
Demokrat juga, ujarnya, sangat aktif memainkan peran sebagai pelindung rakyat maupun sebagai pengontrol pemerintah.
 
 
“Maka aneh kalau AHY dianggap gagal memimpin Demokrat. Gagalnya dimana? Kita serentak turun membantu masyarakat, kita juga selalu kritis atas kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat,” pungkasnya. **
 
 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x