Sebut Tak Ada Celah Untuk KLB, Wasekjen Partai Demokrat: 100 persen DPD dan DPC Saat Ini Justru Marah

- 28 Februari 2021, 20:19 WIB
Wakil Sekjen Partai Demokrat, Irwan Fecho.
Wakil Sekjen Partai Demokrat, Irwan Fecho. /Instagram @irwanfecho


GALAMEDIA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Irwan Fecho merespons isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang digulirkan delapan orang pendiri partai berlambang bintang mercy.

Irwan Fecho tegas menyatakan tidak ada celah bagi pihak yang mengaku pendiri Partai Demokrat untuk menggelar KLB.

"Tidak ada jalan untuk KLB," tegas Irwan dalam keterangannya, Minggu, 28 Februari 2021.

Irwan menyatakan saat ini kader partainya justru sedang merayakan kegembiraan karena rakyat sebagian besar mengerti yang berjuang untuk harapan mereka adalah Partai Demokrat.

Selain itu, kata Irwan, para pengurus DPD dan DPC se-Indonesia marah terhadap pihak-pihak yang menggulirkan isu KLB.

Baca Juga: Beri Saran ke Pesantren Hingga Sebut Nabi Muhammad SAW, Ahok: Ini Mohon Jangan Sampai Jadi Masalah Ya

"100 persen DPD dan DPC saat ini justru marah dan minta agar kader siapa pun itu yang berkhianat pada Partai Demokrat, SBY dan AHY agar dipecat dengan tidak hormat," ucap Anggota Komisi V DPR itu.

"Makanya banyak yang syukuran di daerah-daerah pasca ada tindakan pemecatan. Mereka mengatakan Demokrat Solid, AHY Tegas," sambung politikus asal Kalimantan Timur ini.

Ia mengatakan Partai Demokrat saat ini on the track. Dalam berbagai survei masuk di tiga besar. Kalaupun turun tetap berada di 5 besar partai nasional.

"Itu berkat AHY. Jadi kalau ada yang mengaku pendiri seperti bapak Hengky Luntungan kemudian meragukan kepemimpinan Ketum AHY, saya yakin pasti dia tidak pernah lagi berurusan dengan Partai Demokrat," ucap Irwan.

Baca Juga: PBNU Tolak Keras Industri Miras di Indonesia, Kiai Said Sebut Seperti Petani Opium di Afghanistan

Pihaknya juga meyakini pihak-pihak yang menggulirkan KLB telah terpengaruh pihak eksternal yang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat yang sah.

"Jadi tentu aneh, mengaku pendiri tetapi tidak tahu dan mengingkari fakta bahwa Partai Demokrat gemilang di tangan anak muda bernama AHY. Bijaksana jika pak Hengky Luntungan istirahat di rumah. Di luar banyak angin," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x