Tren Kemenangan Leicester City Dihentikan The Gunners di Stadion King Power

- 28 Februari 2021, 21:52 WIB
Leicester vs Arsenal
Leicester vs Arsenal /twitter.com/@Arsenal

GALAMEDIA - Menang 3-1, Arsenal mengakhiri tren positif Leicester City saat melawat ke Stadion King Power dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris pada Minggu 28 Februari 2021.

Sempat tertinggal lewat gol cepat Youri Tielemans, Arsenal kemudian bangkit meraih kemenangan melalui gol sundulan David Luiz, eksekusi penalti Alexandre Lacazette dan gol penutup dari Nicolas Pepe, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat Arsenal untuk sementara naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 39 poin, sedangkan Leicester, yang tren positif empat laga nirkalahnya berakhir, tertahan di posisi ketiga dengan koleksi 49 poin.

Leicester mengawali pertandingan dengan baik dan enam menit selepas kick off, Tielemans berhasil menaklukkan kiper Bernd Leno dengan tembakan menyilang untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Dua menit kemudian, Leicester hampir menggandakan keunggulan mereka ketika Leno melakukan blunder saat umpannya dihalau oleh Jamie Vardy, beruntung bola pantul mengarah tepat ke pelukan kiper asal Jerman itu.

Baca Juga: Singgung Gibran Jadi Wali Kota, Politisi PDIP Ajak Pemuda Solo Bumikan Pancasila  

Pada menit ke-12 wasit Paul Tierney sempat menunjuk titik putih menghadiahi tendangan penalti untuk Arsenal setelah Pepe dijatuhkan oleh Tielemans di dalam area terlarang.

Namun, keputusan itu dianulir setelah wasit menyatakan bahwa pelanggaran terhadap Pepe lebih dulu terjadi di luar kotak penalti dilakukan oleh Wilfried Ndidi.

Kerja keras Arsenal akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-39 saat Luiz bisa lolos dari kawalan untuk menanduk umpan tendangan bebas Willian demi menyamakan kedudukan 1-1.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X