Atalanta Raih Kemenangan Ketiga Secra Beruntun di Liga Domestik, Usai Kalahkan Sampdoria 3-1

- 28 Februari 2021, 22:08 WIB
Penyerang Atalanta Duvan Zapata (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol di pertandingan Liga Italia melwan AC Milan di Stadion San Siro, Milan. (23/1/2021) /foto/antara/

GALAMEDIA - Atalanta berhasil raih kemenangan ketiga secara beruntun di liga Sirie A usai menundukkan tuan rumah Sampdoria 2-0 pada pertandingan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu 28 Februari 2021.

Hasil itu membawa Atalanta naik ke posisi keempat dengan 46 poin, sedangkan Sampdoria tertahan di posisi kesepuluh dengan 30 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sajak awal, tim tamu mendominasi jalannya pertandingan, namun Sampdoria sempat mengancam saat sepakan Jakub Jankto memaksa kiper Marco Sportiello melakukan penyelamatan. Tidak lama kemudian sang kiper harus menahan tendangan bebas Mikkel Damsgaard.

Marten de Roon melakukan intersep penting dan berisiko melakukan gol bunuh diri saat ia menyapu bola Tommaso Augello yang ditujukan kepada Valerio Verre.

Baca Juga: Tren Kemenangan Leicester City Dihentikan The Gunners di Stadion King Power

Palomino kemudian melakukan sapuan di garis gawang untuk menggagalkan penyelesaian Jankto dari sudut sempit.

La Dea baru dapat memecah kebuntuan pada menit ke-41. Setelah bekerja sama melakukan operan satu dua dengan Luis Muriel, Malinovskiy melakukan pergerakan memotong dan melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri tertuju ke sudut jauh gawang.

Sampdoria memulai babak kedua dengan lebih menyerang.

Tendangan bebas Damsgaard melebar, namun Atalanta justru kembali mencetak gol melalui sepakan voli Maehle. Sayangnya setelah dilakukan tinjauan VAR, gol itu tidak disahkan karena Robin Gosens berada dalam posisi offside saat proses terjadinya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X