Raih Kemenangan ke-12, Monaco Merangsek ke Posisi Tiga Klasemen Liga Prancis

- 28 Februari 2021, 22:37 WIB
 Penyerang AS Monaco Stevan Jovetic (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Brest dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco, Minggu (28/2/2021). (
Penyerang AS Monaco Stevan Jovetic (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Brest dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco, Minggu (28/2/2021). ( /ANTARA/AFP/Valery Hache)

GALAMEDIA - AS Monaco kembali amankan tiga poin di kandang kala menjamu Brest 2 -0 pada pertandingan pekan ke-27 Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco, Minggu 28 Februari 2021.

Raihan poin penuh perpanjang rekor kemenangan Monaco menjadi 12 laga dan kokoh di posisi keempat dengan koleksi 55 poin, menyamai tabungan poin Lyon yang baru akan bertanding pada laga lebih larut.

Sementara bagi Brest, kekalahan itu membuat mereka berada di posisi 14 dengan 31 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Secara statistik, Monaco menguasai jalannya pertandingan dengan rataan penguasaan bola mencapai 64 persen. Tim besutan Niko Kovac itu juga melepaskan sembilan tendangan tepat sasaran dan hanya memberikan satu bagi tim tamu.

Monaco memulai serangan lewat tendangan spekulasi Sofiane Diop dari luar kotak penalti. Beruntungnya bagi Brest sepakan Diop masih terlalu lemah dan mudah untuk dipeluk kiper Gautier Larsonneur.

Baca Juga: Atalanta Raih Kemenangan Ketiga Secra Beruntun di Liga Domestik, Usai Kalahkan Sampdoria 3-1

Sementara Brest sulit untuk keluar dari tekanan. Serangan-serangan mereka mudah untuk dipatahkan saat memasuki barisan pertahanan tuan rumah.

Pada babak kedua kendali permainan tetap berada di tangan Monaco, buruknya penyelesaian akhir serta apiknya penampilan Larsonneur di bawah mistar Brest belum bisa membuat perubahan di papan skor.

Kerja keras tuan rumah baru berbuah hasil saat laga memasuki menit ke-76. Akselerasi Stevan Jovetic yang diakhiri tendangan mendatar ke pojok kanan bawah sulit untuk dijangkau kiper.

Baca Juga: Tren Kemenangan Leicester City Dihentikan The Gunners di Stadion King Power

Saat di penghujung laga, Kevin Volland membuat kedudukan menjadi 2-0 saat sontekannya menyambut umpan Alexsandr Golovin sukses menaklukkan Larsonneurs untuk yang kedua kalinya.*** (antara)

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x