Inter Milan vs Genoa: Kembali Meraih Kemenangan, Nerazzurri Kian Nyaman di Puncak Klasemen

- 1 Maret 2021, 06:36 WIB
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Genoa.
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Genoa. /instagram.com/inter_en

GALAMEDIA - Inter Milan sukses mengalahkan tamunya Genoa dengan skor 3-0 pada giornata ke-24 Liga Italia, yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu 28 Februari 2021 malam WIB.

Laga baru berjalan satu menit, Inter Milan langsung berhasil unggul setelah Romelu Lukaku berhasil memperdaya Mattia Perin usai mendapat umpan dari Lautaro Martinez.

Unggul satu gol membuat Inter berani tampil menyerang. Mereka mendominasi jalannya pertandingan, sementara Genoa dipaksa untuk bermain bertahan.

Menit ke-13, anak asuh Antonio Conte itu nyaris menggandakan skor, andai saja sontekan Mateo Darmian tidak meleset dari sisi kanan gawang Genoa.

Baca Juga: Jelang Piala Menpora, PSS Sleman Umumkan 8 Pemain Baru: Termasuk 2 Pemain Eks Persib Bandung

Lagi-lagi Inter Milan kembali nyaris mencetak gol. Kali ini pada menit ke-17, lewat tendangan keras Barella, namun tendangannya masih mengenai mistar gawang.

Setelah itu beberapa kali Inter sempat mengancam gawang Genoa, namun peluang-peluang yang didapatkan tak kunjung berbuah gol.

Skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan menutup laga pada babak pertama.

Usai jeda, perubahan strategi dilakukan oleh Genoa dengan memasukan Behrami dan Onguene untuk menggantikan Strootman dan Radovanovic.

Hasilnya mereka mampu menekan tuan rumah sampai menit ke-68.

Namun, petaka kembali muncul saat laga memasuki menit ke-69. Inter yang melakukan serangan balik berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan jarak dekat Darmian.

Baca Juga: Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame Resmi Berseragam PSS Sleman

Delapan menit berselang, Inter Milan berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 3-0. Kali ini Alexis Sanchez yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Mattia Perin pada menit ke-77.

Genoa yang mampu memperkecil kedudukan tak mampu berbuat banyak karena barisan pertahanan Inter Milan yang sulit ditembus.

Hingga babak kedua berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan kemenangan ini Inter Milan duduk manis di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan mengumpulkan 56 poin.

Sementara Genoa masih tertahan di peringkat ke-13 dengan raihan 26 poin.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x