Geram Teddy Gusnaidi Berani Haramkan Fatwa MUI, Tifatul Sembiring: Emang Situ Siapa?

- 1 Maret 2021, 09:32 WIB
Anggota Komisi III DPR RI, Tifatul Sembiring.
Anggota Komisi III DPR RI, Tifatul Sembiring. /DPR RI

GALAMEDIA - Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring angkat bicara soal statement Politisi PKPI Teddy Gusnaidi yang mengharamkan Fatwa MUI beberapa waktu yang lalu.

Pernyataan Teddy keluar usai ramai perbincangan soal kerumunan pada kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Maumere, NTT.

Kala itu, Waketum MUI, Anwar Abbas membandingkan kerumunan pada Kunjungan Kerja Jokowi dengan kerumunan Habib Rizieq Shihab yang terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Pajak Pembelian Mobil Dihapuskan Mulai 1 Maret 2021, Berikut Ketentuannya

Teddy mengkritik keras pernyataan Anwar hingga terlontar pengharaman atas fatwa MUI darinya.

Nampak geram, mantan Menteri Komunikasi dan Informatika 2009-2014 ini melontarkannya melalui media sosial Twitter miliknya @tif sembiring.

Dikutip Galamedia pada Senin, 1 Maret 2021, Tifatul mengatakan bahwa ulama merupakan pewaris Nabi dan tempat umat bertanya, namun Tifatul tidak sepakat dengan pengharaman atas fatwa MUI kendati memaklumi jika seandainya tidak setuju dengan fatwa atau kesepakatan MUI.

Baca Juga: Siap Guncang Istana, Oprah Rilis Teaser Wawancara Kontroversial Pangeran Harry dan Meghan Markle

"Ulama itu pewaris Nabi SAW, tempat ummat islam bertanya. Soal anda nggak setuju dengan pendapat, fatwa, keputusan atau kesepakatan ulama, ini soal lain," tulis Tifatul.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x