Usai Dipecat dari Partai Demokrat, Marzuki Alie Tiba-Tiba Sebut Nama Anies Baswedan, Ada Apa?

- 1 Maret 2021, 09:52 WIB
Marzuki Alie mendadak sebut nama Anies, usai dirinya dipecat dari Partai Demokrat.
Marzuki Alie mendadak sebut nama Anies, usai dirinya dipecat dari Partai Demokrat. /Antara

GALAMEDIA - Partai Demokrat secara resmi memecat tujuh orang anggotanya. Salah satu anggota yang dipecat dengan tidak hormat adalah Marzuki Alie.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Partai Demokrat, Marzuki Alie dipecat secara tidak hormat karena alasan pelanggaran etika Partai Demokrat.

Marzuki Alie dinilai kerap melakukan tindakan dan melontarkan ujaran kebencian kepada Partai Demokrat terkait organisasi, kepemimpinan dan kepengurusan yang sah.

Baca Juga: Geram Teddy Gusnaidi Berani Haramkan Fatwa MUI, Tifatul Sembiring: Emang Situ Siapa?

Karena tindakan dan ucapan Marzuki Alie tersebut, Marzuki Alie telah melanggar Pasal 18 Ayat (4) Kode Etik Partai Demokrat.

Selain pelanggaran Kode Etik, Marzuki Alie juga dinilai telah melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), serta pelanggaran pakta integritas Partai Demokrat.

Sementara itu, Marzuki Alie tiba-tiba menyebut nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam cuitan di akun Twitter pribadinya @marzukialie_MA.

Baca Juga: Pajak Pembelian Mobil Dihapuskan Mulai 1 Maret 2021, Berikut Ketentuannya

“Hari ini di RT saya 05 RW 05, Kebon Pala, sosialisasi keliling pakai masker kepada masyarakat yang tidak punya masker. Lalu diberikan maskernya,” tulisnya dilansir Galamedia dari akun Twitter @marzukialie_MA pada Minggu 28 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X