Yahintara dan Disrumkin Garut Renovasi Masjid dan Bale Wargi dari Lomba Desain Program Nata Lembur

- 1 Maret 2021, 10:24 WIB
Para pemenang lomba desain  Masjid dan Bale Wargi Program Nata Lembur, hasilnya akan digunakan untuk merenovasi masjid dan bale wargi oleh Yahintara dan Disrumkin Garut
Para pemenang lomba desain Masjid dan Bale Wargi Program Nata Lembur, hasilnya akan digunakan untuk merenovasi masjid dan bale wargi oleh Yahintara dan Disrumkin Garut /Hasil tangkap layar whatsApp

GALAMEDIA - Yayasan Arsitek Hijau Nusantara (Yahintara) bekerja sama dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kabupaten Garut akan merenovasi fasilitas Masjid dan Bale Wargi sehingga lebih layak bagi masyarakat.

Ketua Yahintara Boy Oktavian menyebutkan desain renovasi masjid tersebut berasal dari hasil lomba Desain Masjid dan Bale Wargi dalam program nata lembur di Kampung Ancol Desa Sindanggalih di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Kita memediasi dan mencoba memberikan terobosan perencanaan pembangunan sehingga tercipta suatu sayembara desain masjid," kata Boy dalam siaran persnya, Senin 1 Marrt 2021..

Disebutkannya tujuan Yahintara ini berkaitan dengan upaya mengkampanyekan rumah murah sehat layak huni. Salah satunya dengan mengadakan lomba desain masjid yang ditujukan bagi mahasiswa di seluruh Nusantara. Diharapkan dari sayembara ini dapat dibangun dengan anggaran yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Baca Juga: Teddy Gusnaidi Tak Mau Ikut Campur Gejolak Partai Demokrat: Ada Gonjang-Ganjing di Internal Partai Itu Biasa

"Kita juga berupaya semua yang direkomendasikan Yahintara bisa diaplikasikan dan terbangun," ujarnya.

Boy mengungkapkan dipilihnya lomba sayembara desain masjid dan bale wargi karena merupakan fasilitas umum yang merupakan bagian dari program nata lembur dari Disrumkin Kabupaten Garut.

"Perumahannya sudah terbangun tapi fasilitas umumnya baru dilaksanakan tahun ini seperti masjid dan bale wargi," ujarnya.

Menurutnya, ke depan tidak tertutup kemungkinan akan dibangun fasilitas umum dan tempat beribadah lainnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x